Terdampak Banjir, Warga Dusun I Desa Helvetia Mengamuk

Foto : Banjir di Jalan Melati Dusun I Desa Helvetia.

DikoNews7 -

Ratusan warga Dusun I Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mengamuk, Minggu 27/02/2022 malam.

Pasalnya, sejak dimulainya penimbunan lahan Eks Kantor PTPN II Kebun Helvetia seluas lebih kurang 7 Hektar, mengakibatkan banjir ke Jalan Melati dan air masuk ke pemukiman warga Dusun I dan sekitarnya.

Hal ini menimbulkan keresahan warga karena sebelumnya wilayah mereka tidak pernah mengalami banjir. Hingga berita ini diterbitkan, awak media belum berhasil mendapatkan konfirmasi kepada pihak terkait.

Reporter : Tim


 


Pembangunan properti yang tidak sesuai dengan peruntukannya dinilai menjadi salah satu biang keladi banjir yang kembali melanda Jakarta. Terlebih, pada Selasa siang (25/2/2020) sejumlah warga yang tinggal di luar kawasan hunian Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur, menggeruduk AEON Mall yang berada di dalam kawasan tersebut. Warga menduga bahwa banjir yang melanda di kawasan itu akibat dari pembangunan mall dan kawasan hunian Jakarta Garden City (JGC).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Pembangunan Properti Penyebab Banjir Jakarta, Benarkah?", Klik selengkapnya di sini: https://ekonomi.bisnis.com/read/20200225/47/1205695/pembangunan-properti-penyebab-banjir-jakarta-benarkah.
Author: Ilham Budhiman
Editor : Fitri Sartina Dewi

Download aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini:
Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPS
iOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel