Asisten Perekonomian dan Pembangunan Turun Ke Desa Bandar Rahmad

Foto : Asisten perekonomian dan pembangunan beserta rombongan turun ke desa bandar Rahmad. (Erwin)

DikoNews7 -

Sehubungan telah ditetapkannya Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, menjadi Kampung Keluarga Berkualitas dan Kampung Nelayan Berkualitas  pada akhir Tahun 2020 yang lalu.

Maka Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan terus bekerja ekstra untuk mewujudkan kriteria yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Untuk mengevaluasi  kemajuan  yang sudah dicapai ataupun kendala yang dihadapi.

Maka Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP meminta Asisten II Sahala Nainggolan dan Staff Khusus Bupati Batu Bara turun langsung untuk meninjau perkembangan Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara pada Selasa, (22/03/2022).

Kriteria dalam mewujudkan kampung  berkualitas harus memenuhi syarat yaitu kualitas bidang ekonomi, kualitas bidang lingkungan, kualitas bidang pendidikan, kualitas bidang kesehatan dan kualitas bidang infrastruktur.

Adapun hasil evaluasi di bidang pendidikan di Desa Bandar Rahmat hanya memiliki 2 SD. Sehingga untuk menuntut ilmu bagi pelajar SLTP dan SLTA harus ke Tanjung Tiram. Pemerintah Kabupaten Batu Bara juga akan tingkatkan  pendidikan baik pendidikan formal dan informal karena masyarakat sangat perlu mendapatkan pendidikan sebaik mungkin.

Desa Bandar Rahmat juga memiliki aset pantai yang perlu dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Seperti pantai kubah yang memiliki nilai sejarah. 

Selanjutnya Kepala Desa Bandar Rahmat  memohon diberikan BPJS untuk nelayan miskin, rumah tak layak huni, perbaikan infrastruktur sekolah, Pembuatan akta lahir anak, serta pembangunan jalan yang saat ini memang sangat dibutuhkan.

Evaluasi langsung seperti ini merupakan upaya Pemkab Batu Bara dalam mewujudkan misi Bupati Zahir untuk meningkatkan pelayanan aparatur pemerintah atas pelayanan publik dan investasi.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel