BABKI Berencana Menabalkan Marga Sembiring Untuk Plt Bupati Langkat Syah Afandin

Foto : H Syah Afandin SH bersama Harian Balai Adat Budaya Karo Indonesia (BABKI) Kabupaten Langkat.

DikoNews7 -

Harian Balai Adat Budaya Karo Indonesia (BABKI) Kabupaten Langkat berencana menabalkan Marga Sembring dan bre-bre Tarigan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat  H Syah Afandin SH dalam acara adat di Kecamatan Sei Bingai, Langkat.

Hal tersebut disampaikan Ketua BABKI Langkat, Rukun Tarigan kepada H Syah Afandin SH saat braudiensi, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (14/3/2022).

Pengurus BABKI yang hadir dari wilayah Langkat Hilir, Langkat Hulu dan Teluk Aru. Rukun dikesempatan itu juga menyampaikan, pihaknya mendukung sepenuhnya program dari Plt Bupati Langkat.

"Kami dukung, bersama - sama kita bangun Langkat yang kita cintai ini," sebutnya.

Sementara PLT Bupati Langkat mengucapkan terimakasih atas dukungan membangun Langkat dan penabalan marga untuk dirinya.

"Saya siap hadir pada penabalan marga. Namun harus sesuai aturan adat yang benar, agar tidak menjadi polemik dikemudian hari," tandasnya.

Ia juga menginstruksikan kepada pengurus agar segera mendaftarkan kepengurusan BABKI ke Kesbangpol. Serta memiliki program prioritas yang berdampak kepada kemaslahatan warga.

"Buat program yang benar, tidak sekedar seremonial. Terus berkordinasi dengan semua pihak, agar kemanfaatannya dirasa warga," pesannya.

Turut mendampingi Plt Bupati Langkat diantaranya Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi SSos MSP, Kakan Kesbangpol Faisal Badawi SSos.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel