Plt Bupati Langkat Syah Afandin Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Vaksinasi dan Doa Bersama

Foto : Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SE (baju hijau).

DikoNews7 -

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SE menghadiri giat vaksinasi massal, peringatan Isra Mi'raj serta penyerahan Bansos (bantuan sosial) Lansia dan anak yatim piatu, di Masjid Taqwa Dusun II Desa Paya Rengas Kecamatan Hinai, Langkat, Kamis (17/3/2022).

Giat yang dilaksanakan bersamaan ini diselenggarakan Polres Langkat. Hadir Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK dan Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

Afandin dikesempatan itu meyakini giat ini bernilai ibadah. Sebab vaksinasi upaya melawan penyebaran COVID-19. Jika masyarakat sehat, pasti mudah mencari rezeki dan ibadah.

Ia juga berharap masyarakat memaknai Isra Miraj dengan cara memakmurkan masjid-masjid. Sembari memohon dukungan semua pihak pada upayanya memajukan dan mensejahterakan Langkat.

Selanjutnya Kapolres Langkat memaparkan Bansos yang diserahkan berupa beras 1 ton dengan penerima 150 Lansia dan 50 anak yatim, perorang mendapatkan beras 5 kilogram. Selain beras, para anak yatim juga menerima uang saku.

Kapolres juga menyampaikan selain pelaksanaan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 juga melakukan doa bersama pada peringatan isra mi'raj ini.

"Giat ini merupakan sinergitas Polri dan TNI juga Pemerintahan. Semoga percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, menghambat penyebaran omicron di Langkat," harapnya.

Penyerahan bantuan diberikan oleh Plt Bupati Langkat, Kapolres Langkat, Dandim 0203 Langkat serta dibantu Forkopimda Langkat dan Forkopimca Stabat kepada anak yatim dan Lansia.

Diketahui Yonif 8 Marinir turut membantu vaksinasi, menerjunkan 26 personil  terdiri
6 tenaga vaksinator dan 20 personil pendukung. Turut membantu Puskesmas Tanjung Beringin dengan menerjunkan 10 tenaga vaksinator.

Turut hadir Kabag Ops Polres Langkat Kompol Aries, Danki D Lettu Marinir Imam Saroni mewakili Danyonif 8 Marinir Macan Putih, serta para kepala perangkat daerah jajaran Pemkab Langkat.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel