Tokoh Masyarakat dan Ksj Berbagi Dalam Menyambut Ramadhan

Foto : Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) Kabupaten Batubaraberbagi sembako.

DikoNews7 -

Kegiatan rutin yang di lakukan Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) Kabupaten Batubara dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, membuat  para masyarakat Dhuafa dan  semakin Gembira, Sabtu 26/3/2022. 

Pasalnya, beberapa tokoh masyarakat yang di kagumi penduduk setempat ikut dalam kegiatan yang membawa berkah bhakti sosial rutin sedekah Jumat bersama Ksj.

Tokoh masyarakat H Darwis dan Citra Bangun SE yang juga anggota DPRD kab Batubara ini secara langsung ikut Berkolaborasi bersama Ksj dalam kegiatanya mengunjungi warga Dhuafa juga anak yatim.

Citra Muliadi Bangun SE menjelaskan, dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H kita sudah selayaknya melakukan hal ini untuk mereka para kaum Dhuafa terkhusus di lingkungan wilayah tempat tinggal kita terlebih dahulu.  

Anak-anak yatim piatu, para ibu janda dan fakir miskin mereka sangat membutuhkan uluran tangan orang-orang yang mampu. Nah  5% saja yang kita beri dari penghasilan kita tidak akan membuat kita jatuh miskin. Bahkan Rezeki yang pernah kita beri kepada mereka akan kembali lagi berkali-kali lipat . Ini yang saya alami, ungkap anggota DPRD tersebut.

Tokoh masyarakat H Darwis bersama Kartini Ksj Kab Batubara Py Floria Yafnica Simanjuntak  dalam kegiatanya melakukan Ksj berbagi di pelosok desa. Tanpa menyangka menemukan seorang Kakek Bernam Zamuri (73) yang hidup sebatang kara  di gubuk reyot di Desa Perupuk Kecamatan Limapuluh Pesisir seusai melaksanakan berbagi kepada imam dan Nazir mesjid di desa tersebut. 

Kakek Zamuri yang hidup sebatang kara membuat semangat dan inspirasi para tokoh untuk terus melakukan kunjungan langsung kepada masyarakat dan berbagi terlebih di bulan suci Ramadhan.

Saya terharu masih ada masyarakat yang benar-benar harus mendapat perhatian kita semua seperti Kakek Zamuri dan para anak anak yatim yang ada khususnya di wilayah kita sendiri. Ayo saudaraku kita terus niatkan agar dapat berbagi terhadap orang-orang yang membutuhkan, ungkap H Darwis.

Kartini Ksj yang langsung di pimpin Ketua Daerah Kab Batubara Py Floria Yafanica dalam Giatnya menyampaikan pesan-pesan pembina Kartini dan pendiri KSJ untuk masyarakat bahwasanya Ksj akan terus ada sampai bumi ini berhenti berputar hingga tidak ada kehidupan lagi. Kami akan terus melakukan Giat berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan serta akan terus melindungi anak yatim-piatu. Tutupnya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel