Bupati Zahir Mengunjungi Desa Sei Rakyat Dengan Sepeda Motor

Foto : Bupati Zahir gunakan sepeda motor mengunjungi desa Sei Rakyat. (Erwin)

 

 

DikoNews7 -

Dalam kegiatan safari Ramadhan, sebelum berbuka puasa bersama di masjid Al-Ikhlasusaarif, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Bupati Zahir di dampingi Sekretaris Daerah dan beberapa Kepala Dinas serta Camat Medang Deras, mengunjungi Desa Sei Rakyat yang memiliki konsep Wisata Ladang.

Di wisata ladang suasananya sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di sekitar caffe. Selanjutnya, dengan menggunakan sepeda motor berwarna putih BK. 3738 Q melewati jalan setapak mengunjungi Desa Sei Rakyat sambil menikmati kerindangan kebun buah jambu kristal yang begitu luas.

Bupati Zahir mengatakan, buah jambu kristal saat ini sedang menjadi tren pasar, selain hasil panen, perkebunan buah jambu kristal berpotensi untuk di kembangkan menjadi daya tarik wisata. Terlebih lagi buah jambu kristal merupakan salah satu komoditas unggulan dari desa ini.

“Di desa Sei Rakyat dan Sei Raja ada agrowisata sawah dan agrowisata kebun jambu kristal. Ke depannya Pemkab Batu Bara akan mendukung hal tersebut untuk peningkatan ekonomi di desa, “ ujar Bupati Zahir.

Bentuk dukungan Bupati Zahir dalam perkembangan ekonomi dan pembangunan kabupaten Batu Bara, khususnya agrowisata menjadi salah satu program utama Bupati Zahir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga misinya untuk menjadikan masyarakat kabupaten Batu Bara menjadi masyarakat yang produktif, inovatif dan berbudaya dapat terwujud.

“Saya ingin desa wisata ini menjadi ikon Desa Sei Rakyat yang berorientasi pada penghasil buah-buahan. Kita senantiasa mendukung program-program inovatif untuk desa supaya bisa memperluas penciptaan lapangan kerja, meningkatkan perekonomian, dan berhasil menumbuhkan pendapatan masyarakat Batu Bara".

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel