Rumdis Guru dan Jalan Perlu Perhatian Serius Pemkab Batu Bara

Foto : Kondisi rumdis guru di UPT 09 Bogak dan jalan menuju rumdis sangat memprihatinkan. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Rumah dinas (Rumdis) guru UPT SDN 09Bogak kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, kondisinya memprihatinkan, dan belum pernah di perbaiki.

Dari pantauan DikoNews7, hampir 90 persen kondisi rumdis UPT SDN 09 yang di tempati guru honorer memang seharusnya di rehabilitasi, Jumat (08/04/2022).

Rumdis guru yang rusak tidak saja berada di kecamatan Tanjung Tiram, bahkan di kecamatan lainnya juga kondisinya memprihatinkan. Meski pun ada yang di perbaiki oleh guru yang menempati, para guru itu sendiri terpaksa menggunakan biaya pribadi.

Bahkan bukan saja rumdis yang di tempati guru honorer tersebut yang kondisinya memprihatinkan, tetapi jalan menuju rumdisyang terbuat dari papan sudah mengalami kerusakan yang cukup  parah.

Menurut Andi,rumdis yang di tempati saat ini sangat tidak layak huni, karena bangunan rumdis tersebut merupakan bangunan lama, karena dindingnya dari kayu (papan) yang sudah di makan usia.

“Rumdisguru yang sudah berdiri sejak  puluhan tahun ini semenjak saya duduk di bangku SD yang dulunya di sebut SD 014741 sampai lah sekarang menjadi UPT SDN 09 Bogak,“ jelas Andi.

Di sebutkannya,  sedangkan laporan setiap bulan di buat dan di hantar langsung ke dinas terkait, namun sampai sekarang masih belum ada realisasinya.

“Untuk itu Pemkab Batu Bara bisa segera merealisasikan perbaikan atau rehabilitasi rumah dinas ini,“ pinta Andi.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel