Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Gelar Buka Puasa Bersama

Foto : Buka puasa bersama di Rutan Kelas IIB P Brandan.

DikoNews7 -

Keluarga besar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB P.Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut, Senin (25/04/2022), menggelar buka puasa bersama warga binaan sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yatim. 

Acara dibuka langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB P.Brandan Erwin F Simangunsong Amd,Ip.SH.MH, di masjid At-Taubah diikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama muslim serta keluarga pegawai Rutan.

Dalam kata sambutannya. Erwin Simangunsong Amd,Ip.SH.MH, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi keluarga besar pegawai Rutan P.Brandan dan mempererat tali persaudaraan, sesuai tema yang kita usung "Menjalin silaturahmi dengan berbagi" kita juga menyerahkan tali asih kepada anak yatim.

Bulan Ramadhan bulan penuh kemuliaan, dimana umat muslim melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya, mencari keberkahan dan kemuliaan dari Yang Maha Kuasa.

Selama Ramadhan, warga binaan yang beragama muslim melaksanakan ibadah puasa, sholat tarawih dan tadarus, dengan kegiatan buka puasa ini kita juga meyerahkan bingkisan berupa baju Koko (busana muslim) bagi warga binaan yang melaksanakan tadarus.

Ini bertujuan memotivasi warga binaan, agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan tadarus membaca ayat suci Al Qur'an, terang KaRutan Erwin Simangunsong Amd,Ip.SH.MH.

Dalam kesempatan ini, KaRutan secara simbolis menyerahkan bingkisan berupa baju koko (busana muslim) kepada WBP yang aktif menggelar dan mengikuti tadarus selama bulan Ramadhan.

Acara juga diisi dengan pertunjukan rebana hadroh yang ditampilkan oleh santri panti asuhan Darul Yatama P.Brandan.

Menjelang waktu berbuka puasa, sebagai penyegar rohani, Al-Ustadz Hadi Hidayat dalam tausiyahnya menyampaikan ciri-ciri orang beriman dalam menjalankan perintah ibadah.

Usai berbuka puasa dan sholat mahgrib bersama, ibu-ibu dharma wanita Rutan Kelas IIB P.Brandan, menyerahkan tali asih kepada anak yatim panti asuhan yayasan Darul Yatama P.Brandan.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel