Koperasi TKBM Upaya Karya Akan Bangun SMA Unggulan Gratis

Foto : Ketua Koperasi TKBM Upaya Karya Belawan, Sabam Parulian Manalu SE Phd.

DikoNews7 -

Guna mendukung dan meningkatkan taraf pendidikan anak - anak buruh pelabuhan Belawan, Koperasi TKBM Upaya Karya Belawan akan membangun sekolah SMA Unggulan gratis bagi anak - anak buruh pelabuhan Belawan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Koperasi TKBM Upaya Karya Belawan, Sabam Parulian Manalu SE Phd, saat gelar apel siaga di lapangan PJA Jalan R Sulian Kecamatan Medan Belawan, Jumat (1/7/2022) pagi.

Dalam apel yang diikuti ribuan buruh bongkar muat pelabuhan Belawan tersebut, Sabam Parulian Manalu juga menyampaikan sekolah yang akan dibangun pada tahun 2022 di daerah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara dan akan bekerja sama dengan Kodam I/BB.

Lanjut Sabam, para anak buruh pelabuhan Belawan yang sekolah  SMA Unggulan tidak akan dipungut biaya alias gratis dan akan disiapkan asramanya.

Menurut Sabam, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kita kepada buruh. Karena kita tak mau anak buru hanya bisa bekerja sebagai buruh angkut, tapi harus menjadi lebih baik lagi dengan begitu ekonomi dan derajat keluarganya akan terangkat.

Dalam kesempatan ini Sabam meminta kepada seluruh anggota Koperasi TKBM Upaya Karya harus kompak dan mendukung program ini, sehingga kedepan tidak ada lagi anak buruh yang bekerja sebagai buruh angkut.

Aksi gelar apel siaga tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta mendapat kawalan dari pihak kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel