Wabup Batu Bara Tinjau proyek Pembangunan Senilai Rp 1,1 Miliyar

Foto : Wabup Batu Bara Oky di dampingi Kadis PUTR Khairil.

DikoNews7 -

Wakil Bupati (Wabup) kabupaten Batu Bara Oky Iqbal Frima SE melakukan peninjauan proyek pembangunan taman Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai, Senin (11/07/2022).

Dalam peninjauan ini Wabup Batu Bara di dampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang  (PUTR) kabupaten Batu Bara Kharil Anwar ST, Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan, Azhar, dan Camat Sei Balai, Wali Wala Sagala.

Di sela kunjungannya Wabup Oky mengatakan, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara dalam melakukan pembangunan sudah mengkaji sebelumnya, karena kita tahu Simpang Tiga Sei Bejangkar punya sejarah yang luar biasa banyak di kenang masyarakat luas.

“Selesainya bangunan Taman Sei Bejangkar ini kiranya kita dapat menjaga bersama dan berdaya guna untuk masyarakat sekitar,“ pinta Oky.

Saya yakin di lokasi ini akan di sediakan pasilitas umum lainnya dengan dihiasi tanaman dan kemerlapan lampu hias, sehingga terlihat keasrian aikon Sei Bejangkar seutuhnya, tandas Wabup Oky.

Sementara itu, Camat Sei Balai Wali Wala mengatakan, sangat bersyukur telah di bangunnya taman tersebut. Hal ini sangat membawa dampak positif bagi pelaku UKM di seputaran taman tentunya putaran ekonomi bisa berubah.

Pantauan DikoNews7, dana pembangunan taman segi tiga Sei Bejangkar ini bersumber dari APBD Tahun Anggaran (T.A) 2022 dengan jumlah nilai kontrak Rp.1.194.104.840.35. serta lama waktu pelaksanaannya selama 120 hari, Nomor kontrak : 22676 / PK-APBD / PPK / SP / DPUTR-BB / 2022, Konsultan Pengawas : CV Wahana Inspirasi Bersama dengan Pelaksana : CV Buana Asri.

Sebelumnya, Wabup Batu Bara Oky meninjau lokasi peningkatan jaringan irigasi di Desa Benteng, kecamatan Talawi dengan berjalan menelusuri menuju pengairan persawahan daerah irigasi di dusun VII Pasir-Pasir Desa Binjai Baru, kecamatan Datuk Tanah Datar.

“Adanya perbaikan di dalam peningkatan irigasi, di minta petani dapat menjaga dan merawatnya, karena kelompok tani adalah perpanjangan dari petani terus giatkan gotong royong dan begitu juga untuk Gapoktan dan G PT3A terus tingkatkan pengawasan dalam penggunaan air dalam mengalir persawahan di setiap lingkungan areal kerjanya,“ ungkapnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel