Pengurus DPD AMPI Batu Bara di Lantik, M Rodi Ajak Kader Besarkan AMPI di Batu Bara

Foto : Kegiatan pelantikan DPD AMPI Batu Bara masa bakti 2022-2027 di aula Pendopo Simpang Dolok.

DikoNews7 -

Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Sumatera Utara, David Luther Lubis melantik pengurus DPD AMPI Kabupaten Batu Bara, masa bakti 2022-2027, di Aula Pendopo Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Minggu (31/07/2022).

Ketua DPD AMPI Sumut David Luther dalam sambutannya mengatakan agar AMPI di Kabupaten Batu Bara berperan aktif dalam setiap pembangunan SDM.

“AMPI Batu Bara harus jadi garda terdepan di tengah-tengah masyarakat, dan peran pemuda sangat penting, bukan destruktif tapi konstruktif,“ ucap David.

Dia juga berharap, agar pengurus DPD AMPI Batu Bara yang baru di lantik mampu menciptakan rasa nyaman, aman serta berkarya untuk masyarakat.

“Jadilah agen pembaharuan yang bisa menjadi garda terdepan untuk kemaslahan masyarakat. AMPI harus bisa menghapus stigma negatif organisasi kepemudaan,“ harapnya.

Lebih lanjut Ketua David menyebutkan, pelabuhan Kuala Tanjung berdiri dengan daya yang dapat menampung 60 juta TEU (Unit Setara Dua Puluh Kaki) per tahun, ini adalah pelabuhan terbesar di Indonesia Barat, dan lebih besar dari Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta dengan hanya 15 juta TEU per tahun.

Pelantikan sambungnya, hanya seremoni, jangan terlena, begitu dapat jabatan puas karena tantangan ke depan cukup luas.

“Oleh karena itu peran pemuda untuk kemajuan kabupaten Batu Bara sangat penting. AMPI harus bisa berkolaborasi dengan segala pihak,“ tutupnya.

Sebelumnya Ketua DPD AMPI kabupaten Batu Bara masa bakti 2022-2027 M. Rodi Mansyuri dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih banyak kepada seluruh segenap panitia yang telah susah payah hingga Musda dan Pelantikan berjalan lancar.

Dia mengajak seluruh  kader AMPI Batu Bara  mari bersama-sama berjuang untuk membesarkan AMPI di kabupaten Batu Bara.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima berharap AMPI bisa menjadi organisasi kepemudaan yang siap, handal dan patriotik.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut selain Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis, Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima, hadir juga Korda Batu Bara, Ruben S, Wakil Ketua OKK H. Ahmas Muda Siregar, 11 Ketua DPD kabupaten / Kota di Sumut, Ketua DPD KNPI Batu Bara, bung Arif dan Ketua DPD Golkar Batu Bara serta Kajari Batu Bara.

Acara Pelantikan DPD AMPI Batu Bara  di rangkai dengan penyerahan KTA oleh Ketua DPD AMPI Sumut di dampingi Wabup Batu Bara kepada Ketua DPD AMPI Batu Bara di dampingi Sekretaris dan Bendahara, penyerahan plakat Kepada Ketua DPD AMPI Sumut dan pemakaian tengkuluk oleh Ketua DPD AMPI Batu Bara kepada Ketua DPD AMPI Sumut dan Wabup Batu Bara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel