Pengurus DPC HARPI Melati Langkat 2022 - 2027 Resmi Dilantik

Foto : DPC Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI).

DikoNews7 -

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Kabupaten Langkat periode 2022 - 2027 resmi dilantik.

Pelantikan digelar di Gedung Unit Dharma Wanita (UDW) Pertamina RU II P.Brandan, Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Simpang Tangsi, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Selasa (20/09/2022).

Acara dihadiri Ketua DPD HARPI Melati Provinsi Sumatera Utara Hj Fauziah Nur Lubis,S.Pd, Plt Bupati Langkat H Syah Afandin diwakili Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu.SE, Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat diwakili oleh Kepala SKB Langkat Asmawati.SE, Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan.SE, Wakapolsek P.Brandan Iptu Jacksen Situmorang serta Tata Rias pengantin (TRP) yang ada di Langkat-Binjai

Pelantikan diawali dengan membacakan surat keputusan pengangkatan jabatan dilanjutkan dengan pelantikan serta serah terima jabatan dari pengurus lama Ibu Zamuriah kepada ketua terpilih Ibu Ir Sukariyah, dilanjutkan dengan penandatanganan surat keputusan dan naskah pelantikan, serta penyematan lencana HARPI Melati kepada ketua terpilih, diakhiri dengan penyerahan Petaka HARPI Melati

Dalam kata sambutannya, Ir Sukariyah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah percaya dan memilih dirinya menjadi ketua DPC HARPI Melati Kabupaten Langkat periode 2022-2027.

"Terimakasih kepada semua pihak, saya akan bekerja sebaik mungkin dalam membina dan menjalankan program bersama jajaran Tata Rias Pengantin (TRP) yang ada di Kabupaten Langkat dan akan menjalankan visi misi HARPI Melati dengan sebaik mungkin," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC HIPKI Kabupaten Langkat Ibu Muliani yang juga ketua panitia pelaksana mengatakan, sebanyak 32 orang resmi dilantik menjadi pengurus HARPI Melati Kabupaten Langkat untuk 5 tahun kedepan, pelantikan ini guna mengaktifkan kembali HARPI Melati Langkat yang sempat vakum selama 1 periode.

Dirinya berharap, dengan pelantikan ini dapat kembali meningkatkan kreativitas dan kualitas sumber daya manusia dalam TRP, menggali dan mengembangkan warisan budaya nenek moyang sekaligus mengembangkan dan melestarikan budaya Indonesia khususnya di bidang seni rias pengantin.

"Adapun tujuan pelantikan ini guna menjaga dan melestarikan adat istiadat budaya tata rias pengantin yang ada di Indonesia, sehingga budaya ini tetap terjaga, tidak tergerus dengan budaya luar atau modernisasi jaman sehingga budaya lokal menjadi punah, kita juga berharap pengurus HARPI Melati yang baru dilantik dapat menjaga kekompakan dan silaturahmi dengan sesama perias pengantin yang ada di Kabupaten Langkat," ucap Muliani.

Acara pelantikan juga disi dengan seminar TRP solo putri berkerudung pakem dan praktek TRP gaun panjang, yang diperagakan oleh makeup art Yunni dengan menghadirkan model pria dan wanita. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel