Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Medang Deras Dikukuhkan

Foto : Ketua Resor Pokdar Kamtibmas Kabupaten Batu Bara, Irwansyah Nasution MHum.

DikoNewa7 -

Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Sektor Medang Deras masa bakti 2022-2024 resmi di kukuhkan di aula kantor Camat Medang Deras, kabupaten Batu Bara, Selasa (30/08/2022).

Prosesi pengukuhan pengurus di awali dengan penyerahan SK pengurus Pokdar Kamtibmas masa bakti 2022-2024 oleh Ketua Resor Irwansyah Nasution kepada Ketua Zainuddin SPd didampingi Wakil Ketua Amri, Sekretaris Mhd Reza MB Fahlevi MPd, Bendahara Satar.

Selanjutnya, Penyerahan Bendera Pataka Pokdar  Kamtibmas oleh Ketua Resor kepada Kapolsek, seterusnya diberikan kepada Ketua Sektor untuk di kibarkan sebagai simbol telah terbentuk dan di fungsikannya kepengurusan sektor Pokdar  Kamtibmas di wilayah hukum kecamatan Medang Deras.

Ketua Sektor Pokdar Kamtibmas Medang Deras Zainuddin SPd dalam sambutannya berharap kepengurusan dapat di bentuk di tingkat sub sektor desa agar dapat menjalankan Misi Kamtibmas di kecamatan Medang Deras lebih efektif. 

Mengakhiri sambutannya Ketua sektor Pokdar Medang Deras dengan penuh semangat terikan Yel-Yel Pokdar Kamtibmas Jaya......Jaya......Jaya....

Sementara itu, Camat Medang Deras, Syafrizal berharap pengurus Pokdar Kamtibmas Sektor Medang Deras dapat bersinergi dengan Pemerintahan kecamatan dan desa-desa agar segera di bentuk kepengurusan desa dalam menciptakan Kamtibmas.

“Mengingat keberadaan Pokdar Kamtibmas bagian dari kemitraan Polri yang perlu bergandengan tangan dengan Pemerintah dalam hal menjaga keamanan,“ ujar Syafrizal.

Di tempat yang sama DanRamil Medang Deras mengatakan, agar Pokdar Kamtibmas dapat bersinergi dengan TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan lingkungan terutama membuat rasa aman dan tertib

Selanjutnya, Kapolsek AKP Muhammad Safi’i dalam sambutannya menguraikan soal suka suka menjaga Kamtibmas para personil Babinkamtibmas bersama Babinsa mengharapkan keberadaan Pokdar Kamtibmas dapat menciptakan daya dorong kesadaran masyarakat agar dalam pelaksanaanya dapat seiring dan sejalan bersama Pokdar KKamtibmas

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Ketua Resor Pokdar Kamtibmas kabupaten Batu Bara, Irwansyah Nasution. M. Hum, Camat Medang Deras, Syafrizal. SH, DanRamil Medang Deras, para Babinsa dan Babinkamtibmas se-kecamatan Medang Deras.

Ketua Resor Pokdar Kamtibmas kabupaten Batu Bara, Irwansyah Nasution. M. Hum dalam arahannya agar para pengurus Sektor Pokdar Medang Deras dapat menghayati fungsi organisasi yang berorientasi menjaga Kamtibmas di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Medang Deras dapat menampilkan sosok figur teladan dapat menyejukkan hati masyarakat yang risau dengan gangguan keamanan.

“Bersinergi dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah kecamatan rutin berkomunikasi, karena kunci Kamtibmas itu seringnya komunikasi pada semua pihak sebagai cegah tangkal dini gangguan keamanan,“ ungkapnya

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel