Pembangunan Jembatan Kubah Kelambu Terus di Kebut

Foto : Pembangunan jembatan kubah kelambu terus di kebut.

DikoNews7 -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) kebut pembangunan jembatan Kubah Kelabu di Kecamatan Air Putih sebagai akses konektivitas antar desa.

Pembangunan jembatan kubah kelabu ini merupakan salah satu infrastruktur yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

Menurut salah seorang pemerhati pembangunan di kabupaten Batu Bara, Fuad mengatakan, pembangunan jembatan kubah kelambu sebagai salah satu infrastruktur rakyat yang akan memperlancar mobilitas dan memangkas waktu tempuh antar desa.

“Hadirnya jembatan tersebut akan mempermudah dan memperpendek akses masyarakat perdesaan khususnya masyarakat desa Perupuk dan desa Gambus laut untuk menuju desa Cinta Damai dan selanjutnya menuju kota Indrapura,“ ujar Fuad.

Dikatakan Fuad, dari informasi plank proyek pembangunan jembatan kubah kelambu itu menelan anggaran sebesar Rp. 610.593.290.48 bersumber dari APBD kabupaten Batu Bara tahun 2022 yang dikerjakan oleh CV Cakra Naluri, sebut Fuad kepada DikoNews7 saat ngopi bersama beberapa awak media di Warkop Cahaya Baru, Tanjung Tiram, Kamis (27/10/2022).

Senada disampaikan Ketua LSM KPK Nusantara Dani menyebutkan, bahwa dengan adanya jembatan kubah kelambu ini juga membuka potensi lain untuk meningkatkan ekonomi warga sekitar salah satunya memudahkan warga membawa hasil pertanian.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel