Syahbandar Batu Bara Lakukan Pengukuran Kapal Nelayan di Pelabuhan Ujung Boom

Foto : Kapal nelayan di pelabuhan Ujung Boom.

DikoNews7 -

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kuala Tanjung, kabupaten Batu Bara melakukan pengukuran belasan boat (kapal) jaring gembung di Wilayah Pelabuhan Ujung Boom Tanjung Tiram, Rabu (12/10/2022). Langkah itu untuk menindaklanjuti program gerai pemenuhan dokumen boat (kapal).

Alan Kepala Badan Pengukuran dan Penerbitan Izin Pelayaran mengatakan, program ini di lakukan agar boat (kapal) nelayan tradisional dan kapal perikanan yang beroperasi di wilayah perairan Batu Bara dapat memenuhi dokumen boatnya.

Dalam kaitan keselamatan, menurut Alan, pihak Syahbandar kabupaten Batu Bara melakukan pengukuran kapal-kapal nelayan di Pelabuhan Ujung Boom Tanjung Tiram.

Pada waktu bersamaan, Tim Kantor Syahbandar Batu Bara, menegaskan komitmen untuk melaksanakan pengukuran boat (kapal) nelayan yang ada di kabupaten Batu Bara dengan tujuan untuk menerbitkan surat izin pelayaran baik itu pas kecil maupun pas besar dan siap melayani bagi nelayan yang belum mengurus.

Kantor Syahbandar Batu Bara berkomitmen membuka lebar pintu perizinan pelayaran bagi nelayan Batu Bara, ucap Alan Kepala Badan Pengukuran dan Penerbitan Izin Pelayaran.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel