Ada Hal Unik yang Terjadi di Kelurahan Mabar Hilir Saat Gerhana Bulan

Foto : Suasana di Gang Flamboyan Pasar 4 cKelurahan Mabar Hilir.

DikoNews7 -

Warga yang berdomisili di Gang Flamboyan Pasar 4 Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, menutup pintu rumah mereka saat terjadi Gerhana Bulan, Selasa 08/11/2022.

Salah seorang warga, Eyos menjelaskan, disini ada 8 ibu yang sedang hamil muda dan 2 orang sedang menunggu kelahiran. Jadi kenapa disini semua menutup pintu dan para suami berjaga di luar. Hal ini di karenakan warga yang ada disini adalah suku Jawa dan para  orang tua kami masih percaya adat Jawa saat Gerhana Bulan terjadi.

"Saya sendiri sebenarnya tidak tahu betul tentang hal ini, namun saya patuhi dan jalani saja lah apa yang menjadi arahan orang tua kami", ungkapnya.

Saat mengetahui akan terjadi Gerhana Bulan total, masyarakat bersiap mengikuti anjuran para orang tua, terlebih kepada para ibu hamil dengan mitos yang akan terjadi terhadap mereka jika melanggar larangan tersebut.

Seorang ibu hamil Lilis mengatakan, kami tidak boleh keluar rumah pada saat Gerhana apapun. Kata orang tua kami, Gerhana Bulan akan menyebabkan anak dalam kandungan kami bisa cacat dan seperti Idiot, bahkan kandungan akan menjadi lemah bila kami melanggar pantangan tersebut. Kata Lilis.

Pantauan awak media, setelah proses Gerhana Bulan selesai, warga baru bisa keluar rumah untuk menjalani aktifitas kembali.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel