Kapolres Pelabuhan Belawan Sambangi Warga Kelurahan Bagan Deli

Foto : AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang temui warga.

DikoNews7 -

Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang SIK SH MH menyapa warga di Kelurahan Bagandeli, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, Rabu 9/11/2022.

Tegur sapa dengan menerima curhatan warga, Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Pittor Gultom dan Kasat Binmas AKP Armansyah melakukan door to dor menyapa warga.

Warga menyambut dengan senang kedatangan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan. Masing-masing warga menyampaikan sejumlah keluhan mereka mengenai kondisi keamanan di lingkungan.

Setelah mendengar curhatan warga, Kapolres Pelabuhan Belawan Faisal Rahmad Husein Simatupang  akan menindaklanjuti keluhan warga yang dijumpainya.

“Semua keluhan bapak ibu mengenai masalah keamanan akan kami tindaklanjuti. Mari bersama-sama kita wujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan cara menjadi polisi bagi diri sendiri,” ujar Faisal.

Faisal juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas. Sebab, Kamtibmas bukan tanggung jawab Polri semata, maka diperlukan campur tangan dan keterlibatan masyarakat untuk saling mengajak membantu satu sama yang lain.

“Kondisi banjir selalu melanda Belawan. Masyarakat untuk segera memberitahukan kepada petugas agar bersama sama dapat diantisipasi untuk dilakukan evakuasi,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan.

Mengenai peredaran Narkoba, tawuran dan judi, kata Faisal, Polri juga membutuhkan peran masyarakat untuk memberikan informasi kepada polisi. Sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

“Kita tidak mau ini menjadi pembiaran, mari bersama bersinergi untuk memberantas ini yang telah membuat keresahan masyarakat dan dapat menghancurkan generasi muda,” tandas Faisal. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel