Sambut HKN ke-58 UPT Puskesmas Securai & UPT Puskesmas Sutomo Gelar Baksos

Foto : Kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan khitanan masal.

DikoNews7 -

Peringati 58 tahun hari Kesehatan Nasional 2022. UPT Puskesmas Securai dan UPT Puskesmas Sutomo Pangkalan Brandan, menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan khitanan masal serta pemberian makanan tambahan kepada balita.

Acara di gelar di kantor camat Babalan, diikuti oleh ratusan masyarakat dari 4 desa dan 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Rabu (09/11/2022).

Kepala UPT Puskesmas Sutomo Pangkalan Brandan dr Sri Wardani mengatakan. Hari ini kita mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis, khitanan masal serta pemberian makanan tambahan kepada balita.

"Bakti sosial ini bekerja sama dengan UPT Puskesmas Securai yang masuk dalam satu wilayah kecamatan Babalan, Alhamdulillah acara berjalan lancar diikuti ratusan peserta," ucap dr Sri Wardani.

Sementara itu, Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu, mengatakan. Kita sangat mendukung kegiatan ini sesuai arahan Bapak Bupati Langkat, agar membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, tentunya kesehatan masyarakat diutamakan apalagi disaat musim penghujan seperti ini, selain itu khitanan massal juga membantu masyarakat kurang mampu, semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan," ucap Pak Camat.

Terlihat antusias masyarakat dalam acara ini, ditengah guyuran hujan gerimis, masyarakat terus berdatangan guna mengikuti kegiatan.

Acara juga dihadiri Kabid Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dr Azhar Zulkifli. MH.Kes, serta Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat Erwinsyah Siregar,S,Kep,Ners.

Reporter : Kurnia 02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel