Sampah Menumpuk, Warga Komplek Perumahan Halimah Kecewa


Foto : Tumpukan sampah di komplek perumahan Halimah.

DikoNews7 -

Warga komplek Perumahan Halimah Indah Lingkungan VI Kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, mengeluhkan buruknya pelayanan angkutan sampah dari dinas terkait, sudah hampir dua Minggu sampah dibiarkan menumpuk tanpa diangkut.

Pada hal, biasanya sampah diangkut dua kali dalam satu Minggu, namun dalam beberapa hari terakhir ini truk atau pick up pengangkut sampah tidak terlihat. Akibatnya, sampah menjadi menumpuk dan menyebabkan bau tidak sedap.

“Saat sakarang ini musim penghujan, sampah yang menumpuk jadi di kerumunin lalat akibat bau tak sedap, “ ujar Pahlepi, kepada DikoNews7-, Sabtu (12/11/2022) sore.

Hal yang sama juga dikeluhkan warga komplek perumahan Halimah Indah mengungkapkan, sampah di komplek Perumahan sudah menumpuk di depan rumah kami (warga-red).

“Sudah hampir dua Minggu tidak diangkut, jadinya bikin kumuh. Pada hal iuran sampah tiap bulan selalu kami (warga-red) bayar, tapi kenapa sampah tidak diangkut, “ ujar warga.

Dengan keadaan seperti ini, tambah warga, setiap bulan selalu ditagih iuran kebersihan melalui petugas kebersihan. Tapi, kenyataannya sampah dibiarkan menumpuk.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel