Peringati HUT Ke-9, Rumah Sakit Umum Seger Waras Utama Gelar Sunat Massal


DikoNews7 - 

RSU Seger Waras Utama Ledong Barat melaksanakan kegiatan Sosial Sunnat Massal dalam memperingati hari jadi ke-9 Tahun.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di RSU Seger Waras Utama Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan Provinsi Sumut, Senin (19/12/2022).

Pantauan awak media, peserta Sunnat Massal hadir dari berbagai daerah dari Kabupaten Asahan dan Kabupaten Labura, kegiatan juga dihadiri Camat Aek Ledong, Kepala Puskesmas Ledong Barat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dari Kecamatan Aek Ledong Asahan dan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura.

Feridianto pemilik RSU Seger Waras Utama mengatakan kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas hari jadi ke-9 tahun Seger Waras Utama, Ada 64 anak yang disunat pada kegiatan ini, hadir dari berbagai daerah dari Kabupaten Asahan dan Labura.

"Kita bersyukur di Usia ke 9 Tahun ini, kita tetap bisa melayani masyarakat, Tahun lalu kita melaksanakan kegiatan seperti ini pada 54 orang anak, tahun ini ada 64 orang anak, InsyaAllah tahun depan kita akan tambahkan lagi peserta sunat massalnya ditambah juga pengobatan geratis kepada masyarakat" Kata Feri.

Lanjut Feri, Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pihaknya akan bekerja sama kepada BPJS Kesehatan, Agar Pasien BPJS khususnya di Kecamatan Aek Ledong Asahan tidak jauh dalam berobat.

"Kita dari manajemen sedang mengusahakan itu (BPJS-Red), ada 1 tahapan lagi yang belum selesai, Insyaallah sudah kita penuhi, mungkin 2-3 hari ini mendapatkan balasan dari pihak BPJS," ungkap Feri.

Sementara itu, Irwansyah warga Gunting Saga Kabupaten Labura dan Yudi Cahyono warga Ark Korsit, Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan serempak memuji dan bersyukur atas kegiatan yang dilaksanakan oleh RSU Seger Waras Utama, Keduanya juga berharap agar kegiatan seperti ini diadakan setiap tahunnya.

"Kita masyarakat kecil terbantu dengan kegiatan Sunnat Massal ini, Semoga tahun depan bisa dilaksanakan lagi dan ditambahkan lagi pesertanya," Ucap kedua Ayah yang anaknya turut menjadi peserta kegiatan Sunat Massal tersebut.

Reporter : SS/OT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel