Diskanak Batu Bara Gelar Sosialisasi Perlindungan Nelayan


DikoNews7 -

Dinas Peternakan dan Perikanan (Diskanak) kabupaten Batu Bara memberikan sosialisasi perlindungan nelayan yang berada di kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di kantor Diskanak kabupaten Batu Bara  Jl. Besar Desa Perupuk, kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kamis (09/02/2023).

Kepala Diskanak Batu Bara Antoni Ritonga melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Usaha Perikanan dan Penyelenggaraan menghimbau kepada masyarakat nelayan agar segera membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai profesinya agar data jumlah nelayan kabupaten Batu Bara bisa falid.

“untuk itu perlu juga kami ingatkan kembali melalui sosialisasi ini, masih ada tiga desa di kecamatan Lima Puluh Pesisir hingga saat ini jumlah nelayannya masih belum sesuai data KTP nya, “ sebut Azmi.

Menurut Azmi, di tiga desa tersebut, seperti Desa Perupuk, Gambus Laut dan Desa Guntung adalah wilayah pesisir yang jumlah nelayannya cukup besar.

Dalam beberapa tahun terakhir pendataan terkait dengan jumlah nelayan kurang falid, sehingga hak beberapa nelayan yang sudah disediakan Pemerintah kadang tidak tersampaikan, cetus Azmi.

Lebih lanjut Kabid Azmi mengingatkan, kepada masyarakat nelayan maupun pihak desa agar sedapat mungkin jangan sampai terlewatkan jumlah nelayan yang ada di desanya masing-masing, baik itu yang sudah tercatat di KTP nya atau yang belum tercatat. Kadang masih banyak di temui profesinya nelayan tapi KTP nya wiraswasta dan lain-lain.

Sementara itu warga nelayan yang hadir dalam sosialisasi itu sangat mengapresiasi Diskanak  yang telah perduli tentang nasib nelayan yang ada di kabupaten Batu Bara.

Pada kesempatan tersebut warga nelayan berharap Pemkab Batu Bara melalui Diskanak jangan pernah bosan membina dan memberi bimbingan kepada masyarakat nelayan.

Hadir pada kegiatan tersebut perangkat desa beserta sejumlah nelayan kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel