SMA Negeri 1 Nibung Hangus Akan Dibangun, Warga Apresiasi Gubsu Edy Rahmayadi


DikoNews7 -

Warga Desa Tali Air Permai kecamatan Nibung Hangus, kabupaten Batu Bara ucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi akan segera membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Nibung Hangus.

Ungkapan terima kasih tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Tali Air Permai Rofi’i kepada awak media, Kamis (02/02/2023) di ruang kerjanya.

Disebutkannya, warga sangat senang dengan rencana akan dibangunnya SMA Negeri 1 Nibung Hangus.

“Terima kasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi. Dan sebelumnya ucapan terima kasih juga disampaikan kepada adik saya, Syafri yang telah sudih mengibahkan tanahnya untuk pembangunan sekolah tersebut, “ ucap Kades Rofi’i.

Menurut salah seorang Tokoh masyarakat mengatakan, untuk mewujudkan pendidikan Sumatera Utara (Sumut) yang bermartabat kami masyarakat Nibung Hangus mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya dan penghargaan kepada tokoh Pendidikan Nasional Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi akan segera membangun unit sekolah baru SMA Negeri 1 Nibung Hangus.

“Aspirasi kami ternyata ditindak lanjuti oleh Gubsu sebagai seorang pemimpin yang arif dan bijaksana, karena zonasi membuat anak-anak yang tidak bisa bersekolah di sekolah negeri, “ sebut Idham.

Untuk itu Gubsu Edy Rahmayadi hadir memutus mitos tersebut. Semoga Gubsu dapat melanjutkan estafet pimpinan Sumut ke-2 kali agar banyak Nibung Hangus-Nibung Hangus baru yang muncul bentuk buah karya bapak kepada pendidikan di Sumut, sukses selalu kepada Gubsu dan sehat selalu.

“Tentunya kami disini sebagai masyarakat kecamatan Nibung Hangus mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi perhatian   Gubsu Edy Rahmayadi, dimana dengan pembangunan SMA Negeri 1 Nibung Hangus ini. Karena di desa kami memang anak-anak kami kedepannya layak untuk mendapatkan pendidikan yang bermartabat, “ ungkap Idham.

Lebih lanjut disebutkannya, terima kasih juga kepada Dinas Pendidikan Sumut yang juga membantu kami sebagai masyarakat ini dalam pembangunan tersebut. 

Harapan kami, anak-anak kami supaya nanti pendidikannya itu bisa bermartabat untuk Nibung Hangus kedepannya. Sembari ia juga menyampaikan kedepannya Bapak Edy Rahmayadi mudah-mudahan bisa melanjutkan program beliau yang kedua agar Sumut ini lebih bermartabat lagi, tandas Idham.

Ditambahkan Firmansyah Putra tokoh pemuda yang juga Kepala Dusun V Desa Tali Air Permai mengucapkan terim kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan kami berharap secepatnya pembangunan tersebut direalisasikan.

“Dibangunnya gedung SMA Negeri 1 Nibung Hangus agar mencerminkan pendidikan itu semakin maju, “ ujarnya.

Kami masyarakat Desa Tali Air Permai sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, karena adanya pembangunan SMA Negeri Nibung Hangus di Nibung Hangus ini untuk memacu pendidikan anak-anak kami kedepan, beber Firman.

Sementara itu, tokoh pendidikan yang  Batu Bara Drs. H. Darwis. M. SI apresiasi kepada saudara Syafri putra Batu Bara terbaik karena telah menyerahkan lahan sawitnya demi untuk kemajuan pendidikan di Batu Bara.

“Semoga kita bisa ikuti jejak Tuan Syafri ini, dan cocok disebut Tuan bukan sekedar pakai tengkuluk kita panggil Tuan, “ cetusnya.

Dikatakan Darwis yang juga eks Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara yang juga pernah menjabat sebagai Pj. Sekda Batu Bara menyebutkan, negeri ini kalau mau bahagia pendidikannya harus ada tempat dan sistem yang baik.

“Ayo kita buat seperti Jokyakarta dan itu tak mustahil  karena putra-putri kita sudah banyak jadi dokter bahkan profesor, “ tutur Darwis.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel