Kelurahan Alur Dua Gelar Sosialisasi Pembinaan Remaja Masjid


DikoNews7 -

Dalam rangka meningkatkan kualitas remaja yang memiliki integritas islami hingga memiliki kedudukan dan peranan yang strategis dalam pemberdayaan dan pembinaan remaja Islam, sekaligus memiliki peran dalam memakmurkan masjid

Pemerintah Kelurahan Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Senin (21/03/2023) menggelar sosialisasi pembinaan remaja masjid di halaman Kantor Lurah, acara dihadiri Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan.SE, perwakilan KUA Sei Lepan Muslim S.Pdi serta Al Ustadz Reza Pahlevi.

Lurah Alur Dua Siti Jusnah. S.Sos mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk implementasi pendidikan dan pemberdayaan masyarakat khususnya para remaja dalam meningkatkan kualitas generasi muda islami dilingkungan masyarakat.

"Kita berharap, dengan kegiatan ini remaja masjid dapat lebih fokus dalam bertindak dan berbuat kebaikan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman sesuai dengan ajaran agama," ucap Siti Jusnah.

Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan.SE dalam kata sambutannya mengatakan remaja masjid merupakan generasi islami yang dapat menghidupkan aura keislaman ditengah masyarakat, membawa contoh positif kepada masyarakat dengan menghidupkan masjid sebagai tempat ibadah dan kegiatan agama lainnya.

"Kita berharap adik-adik remaja masjid dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT, apalagi disaat bulan suci Ramadhan 1444H ini," ucap Pak Camat

Sementara itu, Al Ustadz Reza Pahlevi menyampaikan, tentang pentingnya pendidikan Islam bagi remaja masjid sebagai ilmu dan pengetahuan hingga ilmu yang didapat bisa diterapkan ditengah masyarakat.

Senada Muslim S.Pdi menyampaikan, ilmu agama adalah ilmu yang mendasar, pengetahuan tentang agama dan hukum Islam harus diketahui para remaja agar tidak terjerumus kedalam masalah dan hukum yang dilarang oleh agama, ucapnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel