Kepala UPT Puskesmas Labuhan Deli Diduga Sunat 50 % Biaya Berbagai Kegiatan


DikoNews7 -

Kecamatan Labuhan  Deli, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, kembali jadi sorotan media, Rabu 15/03/2023.

Pasalnya, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Labuhan Deli diduga menyunat 50 % anggaran biaya operasional berbagai kegiatan yang mengakibatkan keresahan di kalangan pegawai di Puskesmas tersebut.

Selaku Kepala Puskesmas, dr Febriyanto seharusnya memberikan kenyamanan kepada bawahannya dengan memberikan hak-hak operasional kegiatan seperti Posyandu Balita dan Posyandu Lansia serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Namun ini malah sebaliknya, diduga Kepala Puskesmas Labuhan Deli malah selalu memotong anggaran kegiatan dengan alasan untuk memberi kesana dan kemari. Informasi dihimpun, pemotongan ini kerap dilakukan setiap keluar anggaran perbulannya.

Bahkan katanya, keluhan-keluhan tersebut sudah sering disampaikan, namun sampai sekarang Kepala Puskesmas Labuhan Deli diduga masih terus melakukan pemotongan operasional berbagai dana kegiatan.

Mirisnya lagi, diduga jika dana kegiatan operasional Posyandu Lansia sudah 17 bulan tidak di terima tanpa ada keterangan apa pun dari Puskesmas.

Hal ini disampaikan oleh beberapa pegawai Puskesmas Labuhan Deli, dan katanya mereka tidak semangat lagi dalam melayani masyarakat dibidang kesehatan. 

"Bagaimana kami akan melaksanakan tugas dengan baik dan melayani kesehatan masyarakat dengan maksimal, jika dana kegiatan kami selalu dipotong terus", katanya.

Dugaan perbuatan Kepala Puskesmas dr Febriyanto sangat berbanding terbalik dengan ucapan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang selalu menyampaikan ke publik tentang keberhasilan suatu wilayah di lihat dari kesehatan warganya.

Ketika di konfirmasi awak media, dr Febriyanto mengaku sedang sibuk. "Bentar bang, nanti saya telepon", katanya. 

Reporter : Tim


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel