Sambut Ramadhan 1444 H, Polsek Pangkalan Brandan & Forkopimcam 3 Kecamatan Himbau Pelaku Usaha


DikoNews7 -

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang meliputi 3 (tiga) Kecamatan di wilayah hukum Polsek Pangkalan Brandan Polres Langkat, Selasa (21/03/2023) menggelar himbauan kepada pelaku usaha dan masyarakat.

Kegiatan dalam rangka menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat sekaligus memberi rasa aman/nyaman dan menghormati masyarakat khususnya umat muslim saat melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan 1444 H.

Kegiatan dipimpin Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu.SE, Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan.SE, Wakapolsek P.Brandan Iptu Rajendra Kesuma diikuti Kasi Trantib Kecamatan Brandan Barat Ristian Siswanto, S.Pd, Koramil 13 Babalan Sertu Dani Syah Putra dan Sertu Sahran, personil Polsek P.Brandan, Pemuda Pancasila serta para lurah di tiga Kecamatan.

Menggunakan Randis roda dua dan roda empat, rombongan Polsek P.Brandan beserta tim gabungan menyisiri warung remang-remang dan lapo tuak di Jalan Baru Alur Dua Sei Lepan, caffe/karaoke 3 Dara di Simpang Gotong Royong P.Brandan, caffe /karaoke Bukano di Simpang Tangsi P.Brandan serta rumah makan dan lesehan yang tersebar di kota P.Bradan dan sekitarnya.

Adapun himbauan yang diberikan berupa larangan menjual minum-minum beralkohol, tidak menghidupkan musik, tidak berjualan secara terang-terangan disiang hari, tidak menjual takjil hingga kebadan jalan yang dapat mengganggu arus lalu lintas serta pesan Kamtibmas lainnya.

Kapolsek P.Brandan AKP Bram Candra SH.MH melalui Wakapolsek Polsek Iptu Rajendra Kesuma mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi yang aman kondusif selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini sesuai:
a. Suarat Edaran Bupati Langkat Nomor: 451.13-675/Kesra/ 2023 tgl 02 Maret 2023.
b. Suarat Telegram Kapolda Sumut Nomor: STR/92/III/ PAM .3/2023 tgl 15 Maret 2023.
c. Surat Telegram Kapolres Langkat Nomor: ST/62/III/OPS.4.2/2023 tanggal 13 Maret 2023.

"Bersama kita jaga kerukunan umat beragama dan saling menghormati antar sesama, apalagi disaat umat muslim melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan, semoga wilayah hukum Polsek Pangkalan Brandan tetap aman kondusif," ucap Wakapolsek P.Brandan Iptu Rajendra Kesuma. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel