IPMBB Berbagi Sembako Dan Takjil Gratis Di Bulan Ramadhan 1444 H


DikoNews7 -

Kegiatan berbagi sesama di bulan Ramadhan, dilakukan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batu Bara (IPMBB) dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat dan sembako kepada sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa, Selasa (18/04/2023).

Berbagi takjil untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan 1444 H, langkah bersama membangun semangat berbagi terhadap sesama dan ini sebuah nilai-nilai positif.

Dari amatan awak media, Ketua Umum (Ketum) IPMBB, Darmawan Sarianto Nasution beserta sejumlah pengurus IPMBB memberikan secara langsung bantuan kepada pengurus yayasan panti asuhan dan kaum dhuafa.

Ada pun pembagian sembako salah satunya di yayasan panti asuhan Darul Ikhlas kelurahan Labuhan Ruku, kecamatan Talawi, dan kepada kaum dhuafa dibeberapa kecamatan yang ada di Batu Bara, di antaranya di kecamatan Nibung Hangus, Tanjung Tiram, Talawi dan  kecamatan Lima Puluh.

Ketum IPMBB, Darmawan dalam sambutannya mengatakan, hari ini tepatnya 27 Ramadhan 1444 H kami berbagi untuk anak yatim dan kaum dhuafa dibeberapa titik, yang bersama-sama kami berikan menyebar dibeberapa kecamatan, dilanjutkan berbagi takjil gratis kepada masyarakat dan buka puasa bersama (bukber).

“Alhamdullillah kita melaksanakan Ramadhan berbagi dan buka puasa bersama, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada donatur baik itu senior, pemerintah dan juga rekan-rekan yang telah memberikan donasi melalui IPMBB, alhamdullillah amanahnya sudah kami sampaikan,“ ungkap Darmawan.

Lanjutnya, insyah Allah kegiatan berbagi ini akan tetap kita laksanakan di mulai dari Ramadhan tahun lalu, mudah-mudahan sedikit bantuan kita menjadi senyum mereka, sekali lagi saya ucapkan terima kasih, tutur Darmawan pada sambutannya.

Disebutkannya, sedikit bantuan tersebut diharapkan bisa memberikan kebahagiaan kepada para penerima.

“Bantuan yang kita berikan tadi semoga bermanfaat bagi penerima dan membawa berkah bagi keluarga besar IPMBB, “ tandas Darmawan.

Sementara itu, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP di Wakili Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batu Bara, D. Tumanggor menyampaikan, selaku Pemerintah kabupaten Batu Bara akan terus mensupport kegiatan mahasiswa terkhusus IPMBB yang terus membangun dan berdampak kepada masyarakat serta kebermanfaatannya.

Sebelumnya, Ketua panitia, Habibullah dalam sambutannya menyampaikan, kami dari kepanitian pertama mengucapkan terima kasih kepada Ketum yang telah memberikan arahan kepada kami kepanitiaan hingga acara sukses sebagai mana yang kita harapkan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri beberapa Perwakilan Komisariat IPMBB Sekawasan, Ketua PC. GMPI Batu Bara, Ketua Aceh Sepakat dan Sekretaris MD KAHMI Batu Bara. Acara ditutup dengan do’a bersama.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel