Laksanakan Instruksi Megawati, PDIP Sumut Gelar Safari Ramadhan dan Bagikan Sembako


DikoNews7 -

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumatera Utara menggelar Safari Ramadhan berbuka puasa dan membagikan 25 ribu paket sembako kepada masyarakat dan juga kader partai di 33 kabupaten kota se-Sumatera Utara. 

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh seluruh kader dari tiga pilar, yakni struktur partai, anggota legislatif dan kader yang berada di eksekutif, yang dilaksanakan dari 25 Maret hingga 18 April 2023.

Sekretaris PDI Perjuangan Sumatera Utara mengatakan, "Kegiatan Safari Ramadhan DPD PDI Perjuangan di 33 kabupaten/kota dalam rangka menyahuti instruksi ketua umum DPP PDI Perjuangan ibu Prof DR (HC) Megawati Soekarnoputri yang meminta kita untuk turun kebawah dan mendengar aspirasi masyarakat. Ujar Dr Sutarto MSi, usai acara dihalaman kantor DPC PDI Perjuangan Tebing Tinggi, Sabtu (15/4/2023).

Dr Sutarto MSi dalam sambutannya dihadapan ratusan kader partai dan simpatisan partai, dari DPC, PAC, Pengurus Ranting, Anak Ranting, Badan dan Sayap Partai di kota Tebing Tinggi, mengatakan, "Berbuka puasa bersama dan pembagian paket sembako dalam rangka Safari Ramadhan merupakan implementasi instruksi ketua umum yakni kepada semua kader partai disamping konsolidasi internal partai, maka kader partai harus turun kebawah, berada ditengah-tengah masyarakat untuk menyapa dan membantu persoalan yang dihadapi masyarakat".                          

Lebih lanjut anggota DPRD Sumut itu juga menambahkan, "Kader partai harus turun kebawah, mengambil solusi dan membantu masyarakat, jikalau itu dilakukan oleh kader-kader partai, maka kita akan memenangkan Pemilu serentak 2024".      

Sutarto juga menyinggung soal siapa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang akan diusung PDI Perjuangan pada 2024 nanti, menurutnya hal itu menjadi kewenangan dan hak prerogatif ibu ketua umum dan meyakini pada momen waktu yang tepat beliau pasti akan mengumumkannya dan kita sebagai kader partai tentu harus sabar dan tegak lurus pada keputusan partai.

Ditambahkannya lagi oleh Sutarto, pembagian sembako yakni untuk DPC Tebing Tinggi, DPD dan DPC partai membagikan 650 paket sembako kepada kader partai dan 1200 paket untuk warga masyarakat dari gotong royong segenap kader partai.               

Dalam acara Safari Ramadhan itu terlihat H. Djumiran Abdi (wakil ketua DPD PDIP Sumut), Ismail (sekretaris Bamusi Sumut), Irdian Saragih (Ketua DPC PDIP/wakil ketua DPRD Tebing Tinggi) serta jajaran DPC dan anggota fraksi DPRD Tebing Tinggi.

Reporter : Darwan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel