Mempererat Silaturahmi, Camat Talawi Gelar Halal Bihalal


DikoNews7 -

Momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Camat Talawi menggelar halal bi halal di kediamannya di Dusun IV Desa Benteng, kecamatan Talawi, Jum’at (28/04/2023).

Berkaitan dengan halal bi halal yang kami laksanakan ini memang sudah disampaikan atau sewaktu hari pertama masuk kerja, kami sudah melaksanakan rapat dengan para staf yang ada di kantor camat bahwa saya sebagai Camat Talawi punya rencana untuk melaksanakan kegiatan halal bi halal dalam merayakan idul Fitri 1444 H.

Dalam kegiatan halal bi halal ini tidak lain tidak bukan adalah untuk mempererat silaturahmi, rasa persaudaraan sesama kita dimana kita sudah selesai melaksanakan kegiatan puasa ramadhan dan diakhiri dengan kegiatan seperti ini yaitu idul Fitri, ini merupakan suatu kemenangan bagi kita yang sudah melaksanakan puasa ramadhan satu bulan lamanya, beber Camat Talawi, Basrah.

“Alhamdulillah hari ini dirahmati dengan curahan hujan sedikit agak deras, tetapi tidak mengganggu niat dari pada keluarga besar kantor camat Talawi, kemudian kami juga mengundang dari pada Kepala Desa beserta kepala dusun dan ketua TP PKK Desa, begitu juga dalam kesempatan ini hadir beberapa rekan termasuk yang hadir sekarang Nasrul sebagai korcam Talawi,“ ujarnya.

Lanjut Basrah, alhamdulillah beliau cukup antusias dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada kami dan beliau juga memperhatikan langsung kegiatan kami laksanakan dalam acara halal bi halal yang mana tidak begitu meriah tapi masyarakat khususnya yang berada di kecamatan Talawi begitu antusias yang mana tadi kita dihibur musik keyboard dan Insya Allah pada sore dan malam hari nanti kami juga mengundang yang namanya Jaran Kepang yang tujuannya untuk masyarakat supaya mereka terasa terhibur.

“Selain itu, kegiatan halal bi halal ini disamping mempererat silaturahmi adalah program kedepan bahwa saya punya rencana untuk tahun kedepan baik 2023 maupun 2024 agar masyarakat kecamatan Talawi bisa satu pola pikir, satu aliran, satu tujuan, dan satu pada niat yang mana pada tahun 2024 sama-sama kita ketahui dan saya bukan berkampanye tetapi masyarakat sudah tahu bahwa 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah,“ ungkap Basrah.

Lebih lanjut Basrah mengatakan, dalam hal ini bahwa Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP kembali mencalonkan diri untuk kedua kalinya memimpin kabupaten Batu Bara, hanya kita berharap dan bermohon kepada Allah SWT agar bapak Ir H Zahir MAP dalam keadaan sehat kemudian dapat mencalonkan diri untuk periode kedua dan saya berharap kepada masyarakat nilai pekerjaan dari pada Bupati kita.

“Tengok apa yang sudah dia buat, rasakan prestasi yang dibuat oleh Bupati Zahir baik itu di tingkat nasional maupun internasional. Kenapa saya katakan demikian beberapa bulan yang lalu wilayah kabupaten Batu Bara dikunjungi baik itu para Menteri kemudian setahun yang lalu ada dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo dan beberapa hari yang lalu Boby sebagai Walikota Medan juga berkunjung ke kabupaten Batu Bara,“ tutur Basrah.

Artinya, bahwa Batu Bara itu sudah cukup pesat majunya, baik dikalangan perekonomian, baik di  kalangan infrastruktur, baik dikalangan pendidikan, baik dikalangan kebudayaan ini saling sudah mendukung, karena antara satu dengan yang lain, ya terkhusus di kecamatan Talawi itu sudah guyub istilah orang Jawa dan sudah sikronisasi, pungkasnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel