Pengamanan Idul Fitri, Kapolres Labuhanbatu Lakukan Rakor Lintas Sektoral


DikoNews7 -

Dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah di wilayah hukumnya, Polres Labuhanbatu Sumatera Utara (Sumut) telah melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral.

Pada pelaksanaan rapat tersebut, Kapolres Labuhanbatu memaparkan tentang kesiapan Polres Labuhanbatu dalam melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2023.

Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu kepada pihak media, sabtu sore (15/04/2023).

Dikatakan James, sebagai bentuk kesiapan pihaknya telah menyiapkan 3 Pos Pam, 6 Pos Pelayanan dan 3 Pos Terpadu yang tersebar di sepanjang Jalanan lintas sumatera wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

"Nantinya, setiap pos akan di isi sejumlah personil yang melibatkan pihak kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan instansi terkait lainnya, dan disetiap pos akan dilengkapi dengan ambulance," ujarnya.

Lenih lanjut, guna mengantisipasi dan membantu masyarakat yang mungkin membutuhkan bantuan jika terjadi kerusakan kendaraan saat melakukan perjalanan, pihak Polres Labuhanbatu juga sudah melakukan pendataan sejumlah bengkel yang buka 24 jam.

Kapolres juga mengatakan, sesuai data ditahun tahun sebelumnya titik kemacetan rata-rata terjadi di lokasi pasar tumpah dan di titik jalan rusak. "Namun dari hasil pantauan kami dilapangan, jalan-jalan yang rusak tersebut sudah diperbaiki dinas terkait," Imbuhnya menjelaskan.

Kapolres juga berharap, semoga tahun ini tidak ada kemacetan yang terjadi di sepanjang Jalinsum Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara (Labura) baik itu sebelum, saat lebaran dan saat arus balik.

"Selain dihadiri seluruh PJU Polres Labuhanbatu, saat pelaksanaan rakor kemarin yakni Jumat (14/04), rapat juga dihadiri oleh pihak Forkopimda dari Labuhanbatu dan Labura," Pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel