Tunjuk Ganjar Sebagai Capres, Megawati: Hasil Berdialog Dengan Tokoh Bangsa


DikoNews7 -

PDI Perjuangan secara resmi mengumumkan calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang. 

Pengumuman yang dilakukan langsung Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor Jawa Barat, Jumat (21/04/2023) dan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmaanirrahiim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai  calon Presiden RI dari PDI Perjuangan,” kata Megawati. 

Dikatakan Megawati, keputusannya menetapkan Ganjar Pranowo bukan semata-mata keputusannya pribadi sebagai implementasi mandat yang diberikan saat Kongres partai kelima, yang memberikan hak prerogatif kepadanya untuk menentukan calon presiden dan calon wakil presiden. 

“Tetapi juga saya berdialog dengan tokoh bangsa termasuk Presiden Jokowi, dan juga dengan jajaran internal partai maupun dengan Mas Prananda Prabowo  yang juga adalah annggota partai dan juga Mbak Puan Maharani yang telah lama digembleng menjadi pemimpin,” terangnya.

Megawati juga mengatakan, keputusan itu diambil setelah mencermati bagaimana pendidikan politik dan kaderisasi kepemimpinan di PDI Perjuangan  mampu melahirkan begitu banyak pemimpin. Merreka diberi memegang tanggung jawab yang begitu besar bagi rakyat bangsa dan negara

“Dengan sebuah kontemplasi proses panjang tersebut, setelah selama ini memilkirkan, melihat dan mencermati apa yang telah menjadi harapan rakyat,” tuturnya.

Selain menugaskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, Megawati juga  menugaskan Prananda Prabowo selaku Kepala Situation Room untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasionali bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk pemilihan umum 2024.

“Demikian halnya dengan Mbak Puan Maharani, saya juga memberikan mandat penugasan untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024,” tambahnya. 

Pada kesempatan itu, Megawati Soekarnoputri menghadiahi Ganjar Pranowo sebuah peci berwarna hitam. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel