Hingga Pendaftaran Ditutup, 17 Parpol Mendaftar ke KPU Labuhanbatu, Minus Partai Garuda


DikoNews7 -

Sejak dibukanya pendaftaran data bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Politik (Parpol) peserta pemilu tahun 2024 oleh KPU Labuhanbatu, tercatat hanya 17 Parpol yang melakukan pendaftaran data Bacaleg nya ke KPU Labuhanbatu.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi saat dikonfirmasi dikonews7.com melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (16/5/2023).

Dikatakannya, sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 1 Mei hingga 14 Mei 2023, dari 18 Parpol, tercatat hanya 17 Parpol yang telah menyerahkan atau mendaftarkan data bacaleg nya ke KPU Labuhanbatu dan 1 partai tidak hadir mendaftarkan data bacaleg nya.

"Sejak dibuka hingga penutupan pendaftaran, ada 17 Partai yang melakukan pendaftaran di KPU Labuhanbatu, minus Partai Garuda," tulis nya menjelaskan. 

Dari 17 partai yang melakukan pendaftaran di KPU, sambungnya Wahyudi, ada 12 partai yang mendaftarkan 100% data bacaleg nya dan selebihnya juga mendaftarkan data bacaleg nya tapi tidak sampai 100%.

"Ada 12 partai yang mendaftarkan 100 persen data bacaleg nya, sedangkan yang lainnya tidak mencukupi data 100 persen," sambung nya memaparkan. 

Lebih lanjut, Ketua KPU Labuhanbatu 2 periode itu juga menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan tahapan verifikasi berkas hingga tanggal 23 Mei 2023.

"Saat ini KPU Labuhanbatu sedang melaksanakan tahapan verifikasi administrasi berkas bacaleg parpol, verifikasi dilaksanakan hingga 23 Mei 2023 mendatang," Tutup Wahyudi menjelaskan. 

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel