Bupati Labura Hadiri Pembukaan PRSU Ke-49


DikoNews7 -

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M menghadiri Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023, di Panggung Utama PRSU Medan, Jumat, (16/6).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara resmi membuka PRSU ke- 49 yang juga dihadiri seluruh Bupati/Wali Kota se-Sumatera Utara.

Saat membuka Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak seluruh Bupati/Walikota mendukung dan menyukseskan proyek tahun jamak pembangunan jalan dan jembatan senilai Rp2,7 triliun sepanjang 450 km.

“Kita berusaha dan pastikan bekerja sama dan menyejahterakan rakyat kita dari infrastuktur,” kata Edy Rahmayadi.

Edy mengatakan, Kabupaten/Kota bisa berkontribusi melancarkan pembangunan jalan dan jembatan di wilayahnya masing-masing. Antara lain dengan membantu menyediakan tempat untuk peralatan berat atau penggilingan batu.

“Pada kesempatan ini ada Bupati/Walikota, banyak alat-alat yang memerlukan lahan untuk penggilingan batu, pembakaran aspal, dan itu memerlukan tempat di situ, untuk itu ikut bersama membantu dan mengawasi kontraktor pembangunan jalan tersebut,” katanya.

Masa akhir pembangunan jalan jatuh pada 31 Desember 2023. Masih ada waktu enam bulan lagi. “Kita masih punya waktu enam bulan mengejar penyelesaian ini, mari kita kejar ini, ini bentuk kepedulian kita, yang merasakan jalan ini adalah rakyat yang ada di setiap Kabupaten/Kota,” ujar Edy.

Edy pun mengungkapkan, banyak kendala pembangunan. Pada tahun 2019, kata Edy, Pemprov fokus melunasi hutang. Pada tahun 2020 hingga 2021 pandemi Covid-19 melanda dunia. Hal itu mengakibatkan refocusing anggaran yang menyebabkan terpotongnya anggaran pembangunan infrastuktur.

Pada pelaksanaan PRSU ke-49 tahun 2023 ini, Pemkab Labura juga tidak mau ketinggalan dengan Kabupaten/Kota lainnya, dimana Labura selalu melaksanakan pameran berupa UMKM khas Labura yang dipajangkan di paviliun Labura, seperti Beras Kecamatan Kualuh Leidong, Kerupuk Leidong, Terasi Leidong, dan Ikan Teri Leidong.

Turut hadir Ketua TP. PKK Labura Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped)Sp.A, Wakil bupati Labura H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, dan Ny. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M, Ketua DWP Ny. Hj. Sri Wahyuni Muhammad, seluruh kepala OPD Labura. 

Reporter : SS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel