Hut Bhayangkara Ke-77, 24 Personil 'Unjuk Gigi' Ikuti Lomba Safety Riding Satlantas Polres Labuhanbatu


DikoNews7 -

Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, Sat Lantas Polres Labuhanbatu, Polda Sumut gelar lomba safety riding. Lomba dilaksanakan di Lapangan Uji Praktek SIM Mapolres Labuhanbatu, Jln MH Thamrin, Rantauprapat.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Akp Ainul Yaqin SIK, Minggu (18/6) menjelaskan, perlombaan safety riding yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Labuhanbatu merupakan rangkaian giat Polres Labuhanbatu dalam menyambut dan menyemarakkan Hut Bhayangkara ke-77.

Ia mengharapkan, dengan di laksanakan nya lomba tersebut akan menciptakan semangat kebersamaan bagi peserta dan bisa menumbuh kembangkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara serta menjadi contoh bagi seluruh masyarakat.

"Perlombaan safety riding ini diikuti oleh personel dari berbagai bagian, satuan, dan personil yang bertugas di kecamatan yang berada di bawah naungan Polres Labuhanbatu," ucapnya. 

Pada pelaksanaan perlombaan yang digelar pada Sabtu17 Juni semalam, terang Kasat, sebanyak 24 peserta ikut berkompetisi dan menunjukkan kemampuan mereka dalam mengendarai kendaraan dengan aman dan bertanggung jawab.

"Kepada para peserta saya juga berpesan agar peserta tetap memprioritaskan keselamatan dalam pelaksanaan lomba dan menekankan pentingnya menerapkan aturan lalu lintas," ujar Kasat, menerangkan. 

Senada dengan hal itu, Kasubsi PID M Polres Labuhanbatu Iptu Arwin menambahkan bahwa dalam perlombaan yang di laksanakan Sat Lantas Polres Labuhanbatu tersebut terdapat beberapa juri yang terdiri dari Kanit Regident dan Instruktur Uji Praktek Satpas Polres Labuhanbatu yang bertugas untuk menilai penampilan peserta dengan seksama. 

"Sebagai juri ada 3 orang, yakni Ipda Chairil Anhar, S.H, Aipda M Ali Siregar, S.H, Aipda Haristak Godang Hasibuan dan Bripka Muhammad Hakiki. Setelah berbagai penilaian yang ketat, hasil perlombaan akhirnya diumumkan dan Aipda Ricky Surbakti dari Sat Lantas berhasil meraih gelar Juara I," terangnya. 

Untuk Juara ke dua, sambung Arwin, setelah menunjukkan keterampilan dan ketangguhannya dalam mengendarai kendaraan, Briptu Ryanton Pasaribu dari Sipropam keluar sebagai juara yang di ikuti Brigadir Sayed Mursal dari Bag Ops yang menempati posisi Juara III.

Menurutnya, perlombaan safety riding yang di laksanakan Sat Lantas tersebut berhasil menciptakan atmosfer yang penuh semangat dan kebersamaan di antara personel.

Arwin berharap, kegiatan seperti yag dilakukan Sat Lantas biasa menjadi langkah awal dalam membangun budaya keselamatan berkendara yang lebih baik di masyarakat serta mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel