Bupati Labura Pastikan BLT-DD Tepat Sasaran


DikoNews7 -

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 sesuai prosedur dan tepat sasaran. 

Hal itu disampaikan Bupati Hendriyanto saat meninjau penyaluran BLT DD di Desa Membang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu, Jumat (23/6).

Menurut Hendriyanto, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima BLT DD dari bulan Januari, Februari, dan Maret, dengan nilai Rp. 300.000 per bulan, dan akan menerima sebesar Rp. 900.000.

"Ini bukan uang kepala desa, juga bukan uang Bupati, ini uang negara, yang tujuannya untuk membantu mensejahterakan masyarakat", cetus Bupati.

Disebutkannya, saat ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara berkomitmen mengawal proses pembaharuan data mulai dari tingkat desa hingga pemerintah pusat. Hal ini agar proses penetapan KPM tidak keliru dan memenuhi persyaratan.

"Kami akan terus melakukan update data sehingga penerima bantuan adalah mereka yang benar-benar layak dan membutuhkan," tutupnya.

Reporter : SS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel