Idul Adha, IPPB Potong Hewan Qurban & Berbagi Bersama Masyarakat


DikoNews7 -

Dalam rangka menyambut dan merayakan hari raya Idul Adha 1444 H /2013 M. Keluarga besar Ikatan Peduli Pangkalan Brandan (IPPB) menyembelih 1 ekor hewan Qurban sapi dan membagikan daging qurban kemasyarakat.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan Jumat (30/06/2023) pagi di rumah ketua IPPB Iswanto (37) di Kelurahan Tangkahan Durian, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Sumut.

Disela-sela kegiatan, Iswanto selaku  Ketua IPPB mengatakan, momentum Idul Adha menjadi momen dalam meningkatkan silaturahmi dan menjalin ukhuwah islamiah antara pengurus IPPB dan masyarakat.

Hari ini kita melakukan penyembelihan 1 ekor hewan qurban dan membagikan daging qurban kepada masyarakat, ini merupakan bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT sebagaimana dikisahkan didalam Al Qur'an tentang sejarah Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anak kandungnya sendiri dalam menjalankan perintah Allah SWT.

"Ini merupakan penyembelihan hewan qurban pertama IPPB yang sudah direncanakan melalui program kerja dan sudah disepakati bersama dan ini murni dari IPPB, insya Allah kegiatan ini bisa kita laksanakan lagi di tahun-tahun berikutnya dengan jumlah hewan qurban lebih banyak lagi," terang Iswanto.

Penyembelihan hewan qurban dilakukan oleh panitia yang sudah dibentuk, selanjutnya sebanyak 110 bungkus paket daging qurban dibagikan kepada warga yang berada di Desa Sei Tualang, Desa Lubuk Kasih, Kelurahan Tangkahan Durian dan Kelurahan Pangkalan Batu Kecamatan Brandan Barat. Kabupaten Langkat.

Sementara itu. pelopor berdirinya IPPB Satdim Agustiansyah yang juga donatur IPPB mengatakan, selama berdirinya IPPB, dirinya tetap memberikan dukungan dan motivasi termasuk bantuan materi agar IPPB tetap berkarya ditengah masyarakat khususnya di wilayah Pangkalan Brandan dan sekitarnya, ungkap Satdim Agustiansyah yang saat ini tinggal di Brunei Darussalam.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel