Jaga Situasi Aman Kondusif, OKP se-Kabupaten Langkat Tandatangani Nota Kesepakatan


DikoNews7 -

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri  rapat dan penandatanganan nota kesepakatan, menjaga stabilitas dan kondusifitas Daerah Kabupaten Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Sumut, Selasa (18/07/2023).

Acara dihadiri Ketua DPRD Langkat Sri Bana Perangin Angin, SE, Sekretaris Daerah Langkat H. Amril, S.Sos, M.AP, Kepala Kantor Kesbang Langkat Faisal Badawi, S.Sos, Dandim 0203 Langkat Letkol INF. M. Eko Prastiyo, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang,S.I.K,SH,MH, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH, MH, Mewakili Pengadilan Negeri Stabat, serta eeluruh pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kabupaten Langkat 

Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat sekaligus Sekretaris Forkopimda Kabupaten Langkat, H. Amril, S.Sos, M.AP menyampaikan, dalam menindaklanjuti rapat Forkopimda yang dilaksanakan pada  Senin 10 Juli 2023 lalu di rumah dinas Bupati Langkat yang di hadiri seluruh unsur forkopimda Kabupaten Langkat dan dipimpin langsung oleh Bapak Plt Bupati Langkat, dilakukan  pertemuan dengan para Ketua OKP se Kabupaten Langkat, guna membangun komitmen bersama, menjaga stabilitas dan kondusifitas di Kabupaten Langkat,

"Marilah  bersama-sama kita saling mengingatkan untuk menjaga diri serta organisasi kita untuk terus menjaga kedamaian di wilayah Kabupaten Langkat," ucap H. Amril, S.Sos, M.AP

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menyampaikan, Akhir-akhir ini marak terjadinya keributan, perkelahian, dan tawuran antar masyarakat di beberapa daerah di wilayah Sumatera Utara termasuk di Kabupaten Langkat.

Maka dari itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Forkopimda Kabupaten Langkat menginisiasi kegiatan ini sekaligus penandatanganan kesepakatan bersama oleh seluruh OKP yang hadir untuk berkomitmen menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah Kabupaten Langkat. 

"Harapan saya, semoga Kabupaten Langkat kedepannya tetap kondusif dan tertib. Apalagi sebentar lagi banyak agenda-agenda nasional yang akan dilaksanakan. Semoga kita semua bisa saling mendukung dalam menciptakan suasana aman, damai dan nyaman bagi seluruh masyarakat," ucap Plt Bupati Langkat H Syah Afandin.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang,S.I.K,SH,MH menyampaikan. Disini  kita berada di dalam satu wadah yang sama serta mempunyai ikatan yang saling berkaitan. Maka dari itu harapan saya kedepannya seluruh OKP di Kabupaten Langkat ini bisa saling menjaga  serta menahan diri untuk bisa sama-sama dalam menjaga kondusifitas serta ketertiban yang ada  di kabupaten Langkat ini. 

Senada Dandim 0203 Langkat Letkol INF. M. Eko Prastiyo dan Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH, MH meminta para ketua dan pengurus OKP untuk bersama-sama bergandengan tangan menjaga kekompakan, serta menjaga kondusifitas bersama menuju Langkat makmur sejahtera.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan nota kesepakatan menjaga Stabilitas dan Kondusifitas oleh seluruh OKP yang ada di Kabupaten Langkat,  mulai dari. Ketua Organisasi Kepemudaan Mahasiswa Pancasila, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ketua Macab Pemuda Oanca Marga (PPM), Ketua Satma Pemuda Pancasila (PP). Ketua Satma Ikatan Pemuda Karya (IPK), serta Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI). 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel