Lapas Labuhan Ruku Gelar Upacara Peringatan Hari Kemenkumham “HDKD” Ke-78


DikoNews7 -

Jajaran pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) menghadiri upacara puncak Peringatan Hari Kemenkumham “Hari Dharma Karya Dhika “(HDKD)“ ke-78 tahun 2023. Upacara tersebut digelar di halaman Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Senin (21/08/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Labuhan Ruku EP Prayer Manik dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) Lapas pun turut dilibatkan sebagai petugas upacara.

Inspektur upacara menyampaikan amanat dari Menkumham RI Yassona H. Laoly, kepada insan pengayoman diharapkan agar terus senantiasa menjaga kehormatan, bersikap profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas.

Terakhir,  Menkumham RI menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran di seluruh wilayah Indonesia atas dedikasi dan semangat juangnya dalam menjaga nama Kementerian Hukum dan HAM.

“Semoga Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia maju yang dapat dimaknai sebagai upaya merefleksi semangat kita, segenap insan pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu yang diharapkan juga semakin berkualitas,“ ungkap Menkumham yang disampaikan Kalapas Labuhan Ruku.

Lebih lanjut EP Prayer menyampaikan rasa syukurnya di usia ke-78 tahun ini, Kemenkumham mampu menghasilkan prestasi ditengah segala rintangan dan tantangan yang ada. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras dan pengabdiannya selama 78 tahun Kemenkumham.

“Kita harus menjaga komitmen dan konsisten menjadi insan Pengayoman yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan inovatif untuk menyikapi berbagai keterbatasan dan kekurangan yang ada, “ ucap EP Prayer.

Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan BerAkhlak disertai harapan dan doa semoga seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM khususnya di Lapas Labuhan Ruku senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan, kelancaran dan keberkahan serta perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa di dalam melaksanakan amanah tugas pengabdian, semoga Kementerian Hukum dan HAM semakin jaya, tandas EP Prayer.

Kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan hadiah perlombaan kepada petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam gelaran Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel