Syah Afandin Lepas Utusan Kwarcab Pramuka Langkat Menuju Raimuna Nasional XII Tahun 2023


DikoNews7 -

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri pelepasan peserta Raimuna Nasional, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Sumut, Jumat (04/08/2023).

Ibra Aulia Azhar, SH. MH pimpinan Kontingen Kwartir Cabang Langkat, menyampaikan Gerakan Pramuka menyelenggarakan kegiatan yang terus dikembangkan sesuai dengan perubahan zaman dan kebutuhan peserta didik yang merupakan generasi penerus bangsa untuk menyambut Indonesia Emas tahun 2045. 

Ia menjelaskan, dasar penyelenggaraan kegiatan berdasarkan UU No. 12 Tahun 2010 Tentang gerakan Pramuka, serta surat keputusan Kwarnas No. 119 Tahun 2022 Tentang Raimuna Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2023. 

"Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14-21 Agustus 2023 di Bumi perkemahan dan Graha Wisata ( Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta, dengan peserta Raimuna Nasional dari Kabupaten Langkat berjumlah 47 orang," sebutnya. 

H. Syah Afandin, SH selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Langkat menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya  Raimuna Tingkat Nasional XII, dirinya mengatakan.

Saya ucapkan selamat jalan dan selamat menempuh kegiatan Raimuna Nasional XII kepada para peserta utusan Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Langkat.

Semoga para peserta diberi kesehatan dan kelancaran dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik, serta dapat meningkatkan kualitas diri dengan wawasan pengetahuan dan pengalaman yang didapat menjadi generasi muda Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, ucap Afandin.

Dirinya juga berpesan kepada peserta, guna mempersiapkan diri secara matang agar tidak ada hambatan dan kendala, serta tetap jaga ibadah, karena tanpa ibadah dan pertolongan Tuhan kita Tidak mungkin bisa sampai pada di titik ini, ucapnya berpesan.

Turut Hadir Ketua Kwarcab Langkat  Dr.H.Indra Salahudin,M.Kes,MM, Wakil Ketua Komisi Bina Kuda Kwarcab Langkat DR. H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ngaturken PA, M.Pd, Seluruh Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023, dan Seluruh Undangan yang berhadir. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel