Minimalisir Lakalantas di Lingkungan Pelajar, Satlantas Polres Labuhanbatu Sosialisasi ke Sekolah


DikoNews7 -

Dampak dari banyaknya pelajar yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan lalulintas, Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu Polda Sumut gencarkan giat sosialisasi aturan berkendara dilingkungan sekolah. 

Kepada wartawan, Selasa (5/9), Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu melalui Kasat Lantas Akp M. Ainul Yaqin mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya meminimalisir dampak lakalantas dilingkungan pelajar, baik itu dengan cara sosialisasi maupun penindakan. 

Menurutnya, saat ini jumlah lakalantas yang banyak terjadi di wilayah hukum Polres Labuhanbatu yaitu didominasi kalangan anak - anak pelajar yang mengendarai sepeda motor. 

"Tadi kita sudah melakukan giat sosialisasi berlalulintas di Sekolah SMA Kemala Bhayangkari Rantauprapat. Sosialisasi itu kita lakukan karena banyaknya pelajar yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan, terlebih bagi pelajar yang mengendarai sepeda motor," Ucap Kasat.

"Giat sosialiasi yang berlangsung sejak pukul 07.30 Wib, dipimpin KBO Satlantas Polres Labuhanbatu Ipda DR. IM Sipayung bersama personil Aiptu SZ.Sitompul dan Aiptu Marlis," Imbuhnya lagi. 

Dalam sosialisasi itu, sambung Akp Yaqin, para pelajar yang menggunakan sepeda motor ke sekolah dihimbau agar mematuhi aturan berlalu lintas seperti menggunakan helm SNI dan serta mematuhi rambu-rambu. 

Diterangkan Akp Yaqin, saat ini Satlantas Polres Labuhanbatu sedang melaksanakan Operasi Zebra 2023 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang sasarannya adalah pengguna kendaraan bermotor.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel