Gawat Bah...!!! Proyek Rabat Beton Dikerjakan Malam Hari


DikoNews7 -

Proyek pekerjaan rabat beton di Jalan Pematang Pasir Dusun III Desa Ujung Kubu kecamatan Nibung Hangus, kabupaten Batu Bara, dinilai minim pengawasan akibat pekerjaan dilakukan malam hari dan minimnya penerangan serta terkesan meremehkan K3 keselamatan.

Proyek Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) kabupaten Batu Bara tersebut di kerjakan oleh CV Kawula Muda Pembaharuan, yang menelan anggaran sebesar Rp 179.400.000, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (T.A) 2023 telah selesai di kerjakan, Selasa (03/10/2023) malam.

Pantauan DikoNews7 di lokasi, pekerjaan terkesan ada pembiaran disebabkan tidak ada kelihatan pengawasan dari Dinas Perkim LH kabupaten Batu Bara, ini berarti tidak adanya kontrol maksimal dari dinas itu sendiri.

Menurut warga, pekerjaan rabat beton dengan penerangan minim dalam pekerjaan malam hari salah satunya tidak maksimalnya kwalitas pekerjaan.

"Indikasi pemborong di duga akan mengurangi volume kubikasi pekerjaan itu," ujar warga.

Lanjut warga mengatakan, pekerjaan rabat beton itu terkesan asal jadi, karena timbunan pasir pada pekerjaan itu terlalu tebal, pekerja tidak di lengkapi dengan penerangan yang cukup.

Minimnya penerangan, selain itu, hasil pekerjaan tak sesuai dengan harapan warga. Berani kali pemborong saat melakukan pekerjaan di malam hari tidak sediakan penerangan yang cukup, tukas warga.

Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup kabupaten Batu Bara Frans saat di minta keterangan melalui pesan WhatsApp nya 0812 7787 xxxx, Rabu (04/10/2023) tidak menjawab.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel