Karyawan Pecinta Alam Medan Binjai Peduli Lingkungan


DikoNews7 -

Karyawan Pecinta Alam Medan Binjai (Karya Pala Mebi) mengagas gerakan aksi bersih-bersih di pinggiran Danau Toba, tepatnya di Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Selasa 03/10/2023.

“Aksi gotong royong dan bersih-bersih ini dilaksanakan pada 29-30 September lalu di kawasan Danau Toba,” kata Ketua Karya Pala Mebi, Fahrul Rozi Akbar kepada media, di Medan.

Oleh karena itu, Fahrul Rozi Akbar mengajak semua pihak, termasuk pemerintah daerah agar turut proaktif mengajak warganya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Gerakan bersih-bersih tersebut, menurut dia, perlu dilakukan secara berkesinambungan mengingat Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia.

“Prinsipnya, semakin dilestarikan, semakin menyejahterakan, karena penataan kawasan pariwisata super prioritas itu diyakini ikut berdampak positif bagi kemajuan ekonomi lokal, regional dan bahkan nasional,” ujar pria yang akrab disapa Rozi ini.

Sebab, lanjut Rozi, Danau Toba yang menjadi salah satu ikon utama pariwisata Sumut ini memerlukan upaya penyelamatan secara berkesinambungan agar degradasi lingkungan yang terjadi tidak terus berlanjut, tandasnya. 
 
Reporter : Riko

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel