Beredar Isu Pergantian Kepala Puskesmas di Langkat Dengan Bayaran Yang Fantastis


DikoNews7 -

Sejumlah Kepala Puskesmas di bawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, resah dengan beredarnya isu pergantian/rotasi Kepala Puskesmas di penghujung tahun, Rabu (01/11/2023)

Bahkan santer terdengar dan menjadi pembicaraan hangat di kalangan medis, jika pergantian Kepala Puskesmas (Kapus) Kabupaten Langkat dibanderol dengan harga yang fantastis mencapai ratusan juta rupiah.

Selain itu, menurut keterangan sumber yang dapat dipercaya, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat juga sudah ada memanggil Kepala Puskesmas (Kapus) dan meminta untuk mengundurkan diri.

"Setorannya cukup besar, sudah ada yang dipanggil dan diminta untuk mengundurkan diri, padahal di akhir tahun ini kita di Puskesmas lagi sibuk mempersiapkan Akreditasi, namun dengan keadaan ini kita jadi kurang semangat bang," ucap salah satu petugas/pegawai kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat yang namanya tidak mau disebutkan demi keamanan dan kenyamanan.

Guna mengklarifikasi tentang kebenaran isu yang beredar, beberapa hari lalu wartawan mencoba mengkonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Langkat  dr.Juliana di kantornya di Stabat.

Namun Kadinkes Kabupaten Langkat tidak bisa ditemui, saat di kirim pesan melalui aplikasi WhatsApp terkait isu pergantian Kapus dan adanya setoran yang fantastis, hingga berita ini di muat, dr.Juliana juga tidak menjawab pesan yang dikirim. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel