Pertamina EP Pangkalan Susu Gelar Syukuran dan Doa Bersama Tajak Perdana Sumur PSN-01


DikoNews7 -

Dalam rangka meningkatkan produksi dan memenuhi kebutuhan produksi minyak nasional dari wilayah operasional Pertamina Pangkalan Susu, PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina EP Pangkalan Susu akan melakukan tajak perdana sumur minyak PSN-01.

Hal ini disampaikan Field Manager (FM) PT Pertamina EP Pangkalan Susu Kwat Riyanto saat menggelar syukuran dan doa bersama tajak perdana sumur PSN-01, di Dusun III, Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumut, Senin (13/11/2023).

Kwat Riyanto mengatakan. Minyak mentah yang akan digali dari sumur PSN-01 berada di Dusun III, Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, dengan kedalaman mencapai 1.400 meter didalam perut bumi, hasil kajian dan penelitian dari sumur PSN-01 dapat menghasilkan minyak mencapai 29 barel perhari bahkan bisa lebih.

"Tajak Sumur PSN-01 diharapkan berjalan tepat waktu sesuai yang di targetkan, semoga ini berjalan lancar dan produksi minyak yang dihasilkan sesuai harapan kita," ujarnya.

Kwat Riyanto juga menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan inovasi melalui teknologi dalam industri hulu migas untuk mendukung kebutuhan produksi minyak nasional, dimana PT Pertamina EP Pangkalan Susu menjalankan kegiatan operasional dengan berlandaskan aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) sebagai perusahaan hulu migas yang patuh, andal, dan peduli kepada lingkungan.

Sementara itu, Camat Babalan Restra Yudha.S.IP, dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih dan dukungan penuh kepada PT Pertamina (Persero) terkhusus PT Pertamina EP Pangkalan Susu dalam usahanya mendukung peningkatan produksi minyak nasional.

"Semoga apa yang dilakukan membuahkan hasil seperti yang diharapkan, sehingga dapat meningkatkan produksi dan memenuhi kebutuhan produksi minyak nasional dari wilayah operasional PT Pertamina EP Pangkalan Susu," ucapnya.

Pada kesempatan ini, pihak manajemen PT Pertamina EP Pangkalan Susu, juga menyerahkan tali asih dan santunan kepada puluhan kaum dhuafa dan anak yatim piatu warga Desa Teluk Meku.

Hadir dalam kegiatan ini, Field Manager PT Pertamina Pangkalan Susu Kwat Riyanto beserta staf, Camat Babalan Restra Yudha.S.IP. Danramil 13 Babalan Kapten Inf Sudirman, Wakapolsek Pangkalan Brandan Iptu Elly Irawan didampingi Kanit Intelkam Aiptu R.Nainggolan, Anggota DPRD Langkat Dedi Kaisa, Pemerintah Desa Teluk Meku, Tokoh agama dan pemuda serta masyarakat. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel