PGRI Batu Bara Gelar Berbagai Lomba Sambut Ke-78 HUT PGRI Dan HGN


DikoNews7 -

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Batu Bara, Selasa (14/11/2023) menyelenggarakan berbagai perlombaan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat kabupaten Batu Bara tahun 2023.

Diantaranya senam aerobik, lomba SKJ 84, lomba yel-yel, dan lomba cerdas cermat tingkat SMA / SMK berlangsung di SMA Negeri 1 Lima Puluh pada Rabu 14 / 11 / 2023, dan resepsi dan pembagian hadiah, pemberian cenderamata bagi guru yang purnabakti, bakti sosial serta lucky draw berlangsung di Singapore Land Sei Balai pada Selasa 28 / 11 / 2023.

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari : lomba SKj : 12 X 21 : 252 peserta.
lomba Yel-Yel : 12 X 21 : 252 peserta.
lomba LKBB : 12 X 21 : 252 peserta.
lomba LCC TK, SD-SMA : 12 X 9 : 108 peserta.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Ketua PGRI kabupaten Batu Bara Drs. Darwinson Tumanggor MSi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batu Bara Adenan Haris SAg MPd, Ketua Kadin Batu Bara H OK Faizal SE MAP, Pimpinan PT Bank Sumut, Pimpinan PT Perkebunan Sumatera Utara Tanjung Kasau, Dan Yonif 126, Kepala Desa Dwi Sri Perkebunan Tanjung Kasau serta peserta lomba dan para pengurus PGRI kabupaten Batu Bara.

Ketua panitia Tobok Luhut Situmorang MPd dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dengan tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju Dan Batu Bara BISA".

Ada pun tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran dan komitmen guru dan pemangku kepentingan pendidikan. Memupuk persaudaraan dan kebersamaan sesama guru di kabupaten Batu Bara. 

Memperkuat semangat dan dedikasi guru melalui organisasi guru profesional PGRI dalam meningkatkan sumber daya manusia yang bermutu. Dan mendorong kepedulian dan peran strategis guru organisasi PGRI dalam membangun pendidikan karakter bangsa profil, pelajar Pancasila.

Dalam sambutannya Bupati Zahir menyampaikan, guru adalah aktor utama dalam mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di kabupaten Batu Bara, sehingga pemerintah terus mendukung kegiatan guru baik secara kelembagaan maupun kegiatan guru lainnya.

"Momen ini menjadi dorongan bagi para guru untuk menumbuhkan semangat jiwa dan raga untuk menjaga kesehatan melalui olahraga dan mendorong guru yang spirtif, kompetitif serta selalu smart dalam mendidik," sebut Bupati Zahir.

Setelah membuka kegiatan dengan resmi, kegiatan pun dilanjutkan dengan perlombaan yel-yel dan lomba baris-berbaris dengan menutup mata yang ikuti oleh para guru yang mewakili kecamatan masing-masing di kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel