Plt Kadis PUTR Batu Bara Beri Jawaban Pengerjaan Penataan Sisi lapangan Bola Sei Bejangkar


DikoNews7 -

Dugaan ketidak beresan pengerjaan proyek penataan sisi lapangan bola Sei Bejangkar, kecamatan Sei Balai, kabupaten Batu Bara, disorot. Lokasi itu masih masuk dalam lahan HGU (Hak Guna Usaha) PT Lonsum dan masuk dalam Fasilitas Umum (Fasum).

Papan nama proyek yang terpasang itu mencantumkan pengerjaan penataan sisi lapangan bola Sei Bejangkar dengan nilai anggaran Rp. 470.597.088.31.

Di kutip dari papan informasi, proyek tersebut dikerjakan oleh CV.PRATAMA milik kontraktor kepercayaan Pemkab Batu Bara yang disuplai dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023 dengan No. Kontrak : 2590676 / PK / PPK / SP / DPUTR-BB / 2023 lewat Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUTR) kabupaten Batu Bara.

Plt. Kepala Dinas PUTR kabupaten Batu Bara Kurnia saat di tanya apa sudah ada surat pelepasan lapangan bola kaki tersebut dari HGU.

Sei Bejangkar adalah lahan fasum dari PT. Lonsumnya sudah di keluarkan dari HGU, kata Plt. Kadis PUTR lewat pesan WhatsApp nya 0813 7093 xxxx, Rabu (08/11/2023).

Disinggung mengenai ada bukti nya kalau itu udah masuk aset Pemkab Batu Bara, Kurnia mangatakan, belum masuk aset Pemkab Batu Bara karena prosesnyakan lama, saat ini masih berproses pinjam pakai, kalau pinjam pakainya setelah kita tata taman Sei Bejangkar itu, maka pengelolaan akan kita hibahkan ke PT tersebut untuk dikelola lebih lanjut.

Di tanya rugi uang rakyat dibangunkan disitu diduga bukan aset Pemkab Batu Bara, Kurnia menjawab, gak rugilah karena penataan memang harus dilakukan oleh Pemerintah.

Kemudian ditanya kembali kalau nanti di kemudian hari pihak PT Lonsum membongkar pekerjaan tersebut bagaimana reaksi Pemkab Batu Bara, Kurnia dengan tegas menyebutkan, gak bisa pak, kan semua ada perjanjian kalau ditata lebih bagus lagi boleh dan kesemuanya untuk masyarakat, coba kalau sekarang kan jelek banget tidak ditata, di telantarkan saja, oleh Pemerintah ditata sedikit-sedikit.

Dari pantauan awak media di lokasi,  pembangunan paving block di sisi lapangan bola kaki Sei Bejangkar yang masih berlangsung diduga tidak memiliki saluran pembuangan air ke parit, sehingga saat musim penghujan air tergenang di lapangan seperti sawah.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel