Bupati Labusel dan Muspida Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Kotapinang


DikoNews7 -

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan rombogan Muspida Plus meninjau lokasi pengungsian korban banjir sekaligus  Menyerahkan bantuan sembako berupa Beras, Indomie, Gula dan telor, kepada warga sebanyak 192 kk di labuhan lama dan labuhan baru, Minggu, (31/12/2023)

Bupati H. Edimin dan rombongan sempat meminjau lokasi retaknya jalan jembatan Sungai barumun kotapinang, dan jembatan sudah ditutup diberi tanda police line, karna kawatirkan bisa amblas.

Usai meninjau jembatan Rombongan Bupati dan Muspida plus menemui warga yang mengungsi di bangunan ruko dan tenda BNPB Labusel, bupati beserta rombongan secara simbolis  menyerahkan bantuan sembako diawalibdari bupati H. Edimin diikuti kapores Labusel AKBP Maringan Simanjuntak, wakapolres Kompol Bambang Gunanti Hitabarat, SH.MH, Kasi Intel Kajari Bana, Sekdakab Labusel dan para pimpinan OPD Lainnya.

Bupati H.Edimin saat diwawancarai awak media, mengatakan kedatangan rombongan pemerintah dan muspida plus dalam rangka   menemui dan menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban bencana banjir kiriman yang terparah dan waktunya lama  "ada 192 kk terpaksa mengungsi yang lokasinya di bantaran sungai barumun" Ujarnya.

Kami juga bersama rombongan sekaligus meninjau lokasi jalan  jembatan yang retak hampir amblas akibat derasnya banjir diduga pondasi dibawah ada yang pecah terpaksa jembatan di ditutup dan menggunakan satu jembatan, persoalan jembatan sudah ditinjau langsung pihak perwakilan kementrian PUPR sudah ditangani langsung dan akan segera di perbaiki.

Lanjut Bupati, "ada 3 rumah warga yang terbawa arus banjir salah satunya rumah keluarga ibu Nurhayati boru Nasution, pihak pemerintah  juga akan berupaya untuk kembali mendirikan rumah warga yang hancur terbawa arus", ungkap bupati.

Sementara ibu Nurhayati korban bencana banjir rumahnya hancur terbawa arus kepada awak media dikonews7. "Meneteskan air mata berulang kali mengeluarkan kata kata ucapan terima kasih kepada pemerintah mau membantu mendirikan bangunan kembali tempat tinggal keluarganya"Ucapnya.

Reporter  : Zen Ritonga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel