Wabup Labusel Buka Lounching dan Sosialisasi Aplikasi E Kinerja dan E Absensi


DikoNews7 -

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Labuhanbatu Selatan laksanakan launching dan sosialisasi aplikasi e-kinerja dan e-absensi, yang berlangsung di aula command center, Senin (15/1/2024)

Launching aplikasi tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, yang dalam kesempatan tersebut menekankan bahwa penerapan aplikasi ini merupakan tindak lanjut dari pengimplementasian Undang-undang No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Dengan fungsi utamanya adalah untuk memantau kehadiran dan kinerja pegawai yang selanjutnya dapat dijadikan bahan perhitungan tunjangan penghasilan pegawai”, Paparnya.

“Sedangkan tujuan dari E Kinerja sendiri, adalah untuk menyediakan data kehadiran, kinerja, prestasi dan tunjangan dari para ASN berdasarkan pemanfaatan teknologi Informasi”, Imbuhnya.

Wabup H Ahmad Padli Tanjung SAg menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang telah berinisiatif melakukan inovasi dengan membuat aplikasi e-absensi dan e-kinerja berbasis online ini.

“Saya berharap dengan adanya aplikasi ini dapat semakin meningkatkan kedisiplinan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Wabup mengungkapkan perkembangan teknologi dan informasi saat ini harus bisa diikuti oleh OPD dalam melaksanakan inovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kualitas SDM ASN di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Aplikasi ini juga akan mempercepat laporan kinerja pegawai, termonitornya kinerja pegawai, sekaligus meningkatkan kedisiplinan. Untuk itu, patut kita apresiasi untuk menuju ke hal yang lebih baik. OPD lain diharapkan juga dapat mengembangkan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan OPD”, ujarnya.

Menutup arahannya, Wabup meminta agar seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat menggunakan aplikasi absensi online tesebut, agar proses absensi pegawai dapat berjalan semakin efisien dan efektif karena bisa di akses melalui handphone masing-masing.

Turut hadir, para Assisten dan Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, para Sekretaris Dinas dan undangan lainnya.

Reporter  : Zen Ritonga
Sumber   : Diskominfo Labusel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel