PT Pelindo Regional I Belawan, Berikan Dukungan Penuh Aksi Bersih Pantai


DikoNews7 -

PT Pelindo Regional I Belawan berikan dukungan penuh aksi bersih pantai yang diinisiasi oleh core team World Clean Up Day Sumatera Utara yang bekerjasama dengan Pusat Daur Ulang Kecamatan Belawan, Ecofriendly Board yang diselenggarakan pada Minggu, 25 Februari 2024 di Belawan.

Junior Manager HSSE, Saufi Dasril mengatakan dukungan aksi bersih pantai ini dilaksanakan di dua titik yaitu Pantai Olo dan Terminal Penumpang Bandar Deli yang merupakan kelolaan PT Pelindo Regional 1 Belawan. Selain itu kami juga menyiapkan mobil patroli untuk menjamin kelancaran pelaksanaan aksi.

"Pelindo Group, PT Pelindo Marine Service yang merupakan Anak Perusahaan dari PT Pelindo Jasa Maritim juga mendukung aksi bersih pantai ini dengan penyediaan Kapal Pandu," tambahnya.

Junior Manager Hukum, Humas dan TJSL, Sabtia mengatakan sebagai perusahaan yang berkomitmen pada pembangunan berkelanjutan dan keberlanjutan lingkungan, PT Pelindo Regional I Belawan merasa bangga dapat berkontribusi dalam upaya bersama untuk mengatasi permasalahan sampah plastik, yang menjadi fokus tema HPSN 2024, yaitu "Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif."

“Antusiasme juga terlihat dari keikutsertaan Pegawai PT Pelindo Regional 1 Belawan dalam acara ini sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap lingkungan”, tambah Sabtia.

“Kemitraan yang dijalin dengan Pusat Daur Ulang Kecamatan Medan Belawan Ecofriendly Board menjadi bukti nyata komitmen kami dalam menciptakan solusi berkelanjutan terhadap permasalahan sampah plastik”, Ucap Sabtia.

PT Pelindo mengapresiasi upaya dari core team World Clean Up Day Sumatera Utara dan  Pusat Daur Ulang Ecofriendly Board serta berharap kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam pengelolaan sampah di wilayah kerja Pelabuhan Belawan. 

Reporter : Nur 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel