Kadis Perkim LH Batu Bara Tandatangani Kerjasama Dengan PT BRI TBK Kanca Perdagangan


DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman  dan Lingkungan Hidup (Disperkim-LH) menjalin kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang (Kanca) Perdagangan dalam penyediaan layanan asuransi BRI Life terhadap petugas kebersihan sebanyak 252 orang.

Kerjasama tersebut tertuang dalam Memorandum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Kadis Perkim LH kabupaten Batu Bara Lendi Aprianto ST disaksikan Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan dan Ketua Tim Pertamanan dengan PT BRI (Persero) di Aula Rapat Dinas Perkim-LH, Simpang Dolok, kecamatan Datuk Lima Puluh, Jum'at (15/03/2024).

Lendi mengatakan, premi asuransi atau iuran tersebut sebesar Rp 50.000 / orang / tahun.

Ada pun manfaat dari asuransi BRI Life asuransi Mikro - KKM atau asuransi kecelakaan, kesehatan, dan meninggal dunia merupakan asuransi yang memiliki premi terjangkau, tuturnya.

Lanjut Lendi menjelaskan, dengan memiliki asuransi Mikro - KKM akan mendapatkan lima manfaat yaitu :

1.Santunan biaya harian rawat inap Rp 100.000 / hari maximum 90 hari / tahun.
2.Santunan biaya bedah / operasi maksimum Rp 2.500.000 / tahun.
3.Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan Rp 19 500.000.
4.Santunan cacat total / sebagian akibat kecelakaan maksimum Rp 5.000.000.
5.Santunan meninggal dunia akibat sakit Rp 5.000.000.

"Dengan di asuransi jika terjadi hal - hal yang tidak diharapkan dalam bekerja, maka asuransi ini dapat sedikit mengurangi beban biaya yang dikeluarkan oleh petugas kebersihan pada Dinas Perkim-LH Batu Bara," ungkap Lendi.

Kadis Perkim-LH Batu Bara, tetap berharap agar seluruh petugas kebersihan selalu selamat dan sehat dalam bekerja setiap hari, pintanya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel