Peringati Bulan K3, PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu Gelar Fire Drill Competition


DikoNews7 -

Dalam rangka peringatan bulan K3 Nasional tahun 2024. PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu menggelar kegiatan Fire Drill Competition di Lapangan Outfall PLTU Pangkalan Susu, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut.

Dengan tema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”, kegiatan digelar Kamis (29/02/2024) dan dibuka oleh Senior Manajer PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu, Usvizal Zainuddin melalui Yudi Ramdani selaku Manajer Energi Primer.

Fire Drill Competition diikuti sebanyak 12 team (group), dimana setiap grup terdiri dari 6 orang yang berasal dari berbagai bidang pekerjaan berbeda di PLTU Pangkalan Susu, sementara pihak panitia menghadirkan juri penilai dari Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Langkat.

Dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, mulai dari baju pemadam, helm keselamatan dan sepatu safety serta sarung tangan, peserta berpacu ketangkasan dalam memadamkan api menggunakan alat pemadam tradisional (APAT).

Serta simulasi cara memadamkan terbakarnya panel listrik menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) serta simulasi pemadaman kebakaran kebocoran jalur pipa minyak solar menggunakan Hydrant (air bertekanan).

Senior Manajer PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu, Usvizal Zainuddin melalui Humas PLN Indonesia Power Budi Setiawan mengatakan.

Kegiatan bulan K3 ini diadakan secara rutin oleh PLN Indonesia Power PLTU UBP Pangkalan Susu, dengan harapan seluruh pekerja menerapkan budaya selamat dalam setiap pekerjaan. Karena keselamatan bukan suatu kebetulan tapi sesuatu yang harus diterapkan. 

"Semoga penerapan keselamatan kerja selalu diterapkan dan menjadi budaya, tidak hanya pada saat perayaan bulan K3 nasional saja, tapi selalu diterapkan kapanpun dan dimanapun, karena bahaya tidak mengenal waktu dan tempat," ucap Budi Setiawan.

Dalam Competition ini, pemenang lomba Fire Drill untuk kekompakan dan ketangkasan tantangan memadamkan api dimenangkan oleh.

- Juara 1 Fire Drill dari team Bison (Security)

- Juara 2 Fire Drill dari team Tissa

- Juara 3 Fire Drill dari team Sipil

Sementara pemenang lomba Yel Yel terbaik dimenangkan oleh.

- Juara 1 Yel Yel dari team Bison (Securty)

- Juara 2 Yel Yel  dari team Iss

- Juara 3 Yel Yel team HarMek EP U-34. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel